DR Komang Gde Sanjaya
DR Sanjaya
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan yang sekaligus juga Ketua DPC PDIP Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya bisa dicontoh sebagai pemimpin yang bekerja dengan penuh tanggungjawab.

Hal tersebut salah satunya dilihat pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang telah berlangsung pada Rabu (17/4) kemarin.

Tipe pemimpin yang bekerja dengan penuh tanggungjawab tersebut ditunjukkannya begitu usai nyoblos di TPS 08 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan DR. Sanjaya kembali kekediamannya yang berjarak kurang lebih seratus meter dari TPS. Begitu tiba dikediamannya, sambil menikmati kopi bersama beberapa kadernya, DR. Sanjaya sudah didepan laptop untuk menyiapkan input data suara yang masuk dari berbagai TPS. Khususnya perolehan suara untuk pasangan capres dan cawapres.

Ditengah- tengah kesibukannya mempersiapkan input data, DR. Sanjaya sesekali menerima dan menelepon kader-kadernya.

Dengan jiwa kebapakan ia meminta para kadernya bekerja maksimal menjaga suara partainya. Termasuk juga suara setiap caleg yang satu rumah partai, PDIP.

“Tetap semangat bekerja dan jaga kondusifitas agar suasana Pileg dan Pilpres di Tabanan berjalan aman, lancar dan demokratis. Mari tunjukkan masyarakat Tabanan khususnya kader dan simpatisan PDIP adalah kaum-kaum nasionalis sejati,” ingatnya saat menelepon salah satu kadernya.

Hanya dengan menikmati semangkok bakso bersama seluruh kader yang mendampinginya, sekitar pukul tiga sore DR. Sanjaya menuju ke kantor DPC PDIP Tabanan.

Begitu tiba, ia langsung menyapa puluhan kadernya yang bertugas sebagai tim IT untuk menginput perolehan suara dari seluruh TPS di Tabanan.

Disini terlihat wajahnya lelah, namun ia tetap bekerja memastikan sarana kerja tim IT bisa digunakan dengan baik.

Selanjutnya DR. Sanjaya kembali ke laptopnya. Sambil memperhatikan setiap data yang masuk, ia menyaksikan jumlah perolehan suara yang diraih pasangan capres dan cawapres 01 melalui media televisi. Tampak wajahnya sumringah begitu melihat presentase suara yang diraih paslon 01 unggul jauh dari lawannya.

“Sangat wajar Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin unggul, karena pemilih sangat berpikir logis terhadap kerja nyata Jokowi dalam kepemimpinannya di periode pertama,” sebutnya.

Setelah melihat perolehan suara sementara paslon 01 yang unggul jauh dari lawannya, DR. Sanjaya terlihat mulai merasa tenang. Ini ditunjukkannya dengan sesekali membanyol sekaligus untuk menjaga semangat kerja kader dan stafnya di DPC PDIP Tabanan.

Bahkan ia sempat tertidur  untuk menghilangkan lelahnya di sofa ruang kerjanya.

Kurang dari 15 menit tertidur di sofa, DR.Sanjaya terbangun dan langsung memerintahkan salah satu kadernya untuk menyiapkan makan malam bagi seluruh kader dan stafnya yang ada di kantor DPC PDIP Tabanan. Begitu nasi bungkus tiba, bersama seluruh kader dan stafnya tadi Dr. Sanjaya menikmati makan malam.

Malampun semakin larut. Puluhan kader dan stafnya semakin gigih bekerja menginput perolehan suara dari seluruh TPS di Tabanan. Meski dari wajahnya terlihat lelah, DR. Sanjaya tetap mendampingi dan menyemangati kader dan stafnya bekerja. Awak media ini menyaksikan menjelang matahari terbit atau pada Kamis (18/4) sekitar pukul 5 pagi DR. Sanjaya baru meninggalkan kantor DPC PDIP Tabanan untuk pulang ke kediamannya. Itupun setelah ia memastikan input data berjalan lancar tanpa kendala. (rah/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...