Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungKawasan Bukit Abah Desa Besan, Dawan, Klungkung Akan Dijadikan Destinasi...

Kawasan Bukit Abah Desa Besan, Dawan, Klungkung Akan Dijadikan Destinasi Pariwisata

SEMARAPURA,balipuspanews.comBupati Suwirta heran, karena dengan hanya hutan pinus saja yang diisi dengan photo box sudah bisa jadi destinasi pariwisata yang kemudian ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan domestic dan internasional. Mengetahui hal tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Desa Besan I Ketut Yasa, Perangkat Desa, para Tokoh masyarakat dan Masyarakat Desa Besan melakukan peninjauan potensi Destinasi Wisata yang ada di Bukit Abah Desa Besan Dawan pada Minggu (13/1/2019).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai mengadakan peninjauan menyatakan keinginananya untuk menjadikan Bukit Abah sebagai bagian dari destinasi pariwisata. Untuk memuluskan hal itu, Pemkab melalui Dinas Pariwisata akan membuat perencanaan besar “Grand Design” dari tanah Desa yang mencapai luas 80 Hektar yang nantinya akan digunakan untuk destinasi pariwisata.

“ Di Bukit Abah yang memiliki pemandangan berupa laut, perkotaan dan lainnya, yang merupakan daerah yang strategis  untuk dikembangkan sebagai destinasi pariwisata,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada Perangkat Desa, tokoh, dan masyarakat besan dalam mengembangkan Desa Wisata, diperlukan kerjasama yang baik antara Pemkab Klungkung, Perangkat Desa dan tokoh serta masyarakat di Desa Besan.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024

Bupati Suwirta lebih lanjut menyatakan untuk biaya awal dalam perencanaan  akan ditanggung oleh Pemkab Klungkung. Dalam mewujudkan hal tersebut, jangan berpikir bahwa tahun ini harus jadi, tetapi yang lebih penting lagi bagaimana Pemkab Klungkung, perangkat desa, dan para tokoh masyarakat serta masyarakat setempat harus berproses terlebih dahulu dalam mewujudkan hal tersebut, agar apa yang diwujudkan minimal dapat dinikmati oleh generasi penerus. Bupati Suwirta menunggu para Perbekel Desa Sekabupaten Klungkung dalam menciptakan ide kreatif yang berguna bagi Desanya masing-masing.(Roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular