KBS menjadi pembicara di Kopertis Wilayah VIII, yang dihadiri 60 pimpinan perguruan tinggi swasta se-Bali, NTB dan NTT
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Calon Gubernur Bali Dr Ir I Wayan Koster MM, didapuk menjadi pembicara pada kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kopertis Wilayah VIII di Denpasar.

Pada kesempatan ini, Koster yang akrab dipanggil Koster Bali Satu (KBS), menjadi pembicara seminar di hadapan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Bali, Pengurus APTISI A Bali, APTISI B NTB dan APTISI C NTT. Tema kegiatan ialah ‘Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Prespektif Politik Anggaran 2017’. Acara dilangsungkan pada Kamis (28/12).

KBS menyatakan, tentang pentingnya peningkatan kualitas perguruan tinggi swasta. Baik dari sisi infrastruktur, maupun SDM pengajar atau Dosen.

“Perguruan tinggi juga wajib diberdayakan dan diberikan peran dalam program pembangunan yg dicanangkan pemerintah, guna mensejahterakan masyarakat,” ujar KBS pada kegiatan yang dihadiri 60 pimpinan perguruan tinggi swasta se-Bali, NTB dan NTT ini.

KBS bersama sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Bali,

Bidang pendidikan, bukan hal asing bagi KBS. Tokoh asal Sembiran, Tejakula, Buleleng ini merupakan wakil rakyat di Komisi X (yang membidangi pendidikan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif) sejak tahun 2004.

Dan sebelum menerjuni ke kanca politik, KBS telah lama malang melintang di dunia pendidikan. KBS pernah menjadi peneliti di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Depdikbud (1988-1994) dan juga dosen di beberapa universitas negeri maupun swasta (1994-2004).

KBS adalah tokoh dari komunitas Hindu dan pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia dan Sekretaris jendral DPP Prajaniti Hindu Indonesia.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here