Kebahagiaan Hidup Bersama Gorila

Ilustrasi gorila (Ist)
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Internasional, balipuspanews.com – Sebagian besar keluarga memilih kucing, kelinci, ikan, kura-kura sebagai hewan yang menemani di rumah. Tapi tidak dengan pasangan asal Prancis, Pierre dan Eliane Thivillon yang telah hidup bersama gorila bernama Digit selama 21 tahun terakhir.

Pierre dan Eliane mengatakan, mereka telah mengadopsi gorila ini sejak bayi. Saat itu, pasangan yang tidak memiliki anak ini menemukan berat badan Digit hanya sekitar dua kilogram.

Oleh pasangan ini, Digit di bawa ke rumah dan merawatnya. Mereka sangat menyayangi Digit layaknya buah hati sendiri. Bahkan di awal-awal tahun, Digit tak bisa ditinggal. Bukan karena ia berbahaya, melainkan Digit suka bersedih ketika ditinggal Pierre maupun Eliane.

“Kami tidak bisa meninggalkan Digit semalaman dengan orang lain, ini artinya kita tidak bisa pergi keluar rumah selama 13 tahun,” kata Pierre seperti dikutip laman Daily Mail.

Kini, ukuran anak gorila kesayangan sudah sangat besar. Namun Digit tidak pernah berbuat kasar. Pierre bercerita bagaimana gorila betina ini begitu manja.

“Saat usia Digit remaja dengan berat 82 kilogram, ia tak mau berpisah dari kami. Jadi dia tetap tidur sekasur dengan kami yang tinggal di kawasan perbukitan di Lyon,” ujarnya.

Keluarga Thivillions memang memiliki sebuah kebun binatang pribadi di dekat rumah. Kebun binatang ini berisi hewan-hewan yang diselamatkan dari kebun binatang yang tidak terawat maupun hewan sirkus.

Ini adalah rumah bagi lebih seribu hewan lainnya. Seperti monyet, siamang, harimau, singa, dan tiga gorila lainnya. Namun, dibandingkan tiga gorila lain, Digit merupakan anak yang baik.

Tinggalkan Komentar...