Petugas Damkar Klungkung bergerak cepat padamkan api dikawasan setra Bugbugan, Gelgel
Petugas Damkar Klungkung bergerak cepat padamkan api dikawasan setra Bugbugan, Gelgel
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kebakaran yang melanda kawasan setra Bugbugan, Dusun Minggir Desa Gelgel hampir saja menghanguskan kawasan tersebut. Bersukur warga cepat melaporkan adanya kebakaran rumpun bambu tersebut pada Dinas Pemadam Kebakaran Klungkung. Kebetulan pada saat yang bersamaan di Setra Bugbugan sedang berlangsung upakara pengabenan Keluarga Mangku Negara warga Banjar Pande Mas Desa Kamasan, Klungkung.

Kejadian terbakarnya rumpun bambu dikawasan Setra Bugbugan,Dusun Minggir Desa Gelgel ini dibenarkan oleh Kasatpol PP/Damkar Klungkung Putu Suarta. Menurutnya petugasnya turun bergerak cepat dengan adanya laporan masyarakat sekitar bahwa ada kebakaran rumpun Bambu  yang melanda kawasan Setra Bugbugan.

Kejadian kebakaran lahan kuburan tersebut yang persisnya disebelah barat Kuburan Bugbugan Dusun Minggir Desa Gelgel ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wita

“Sekira pukul 13.30.wita petugas Damkar Klungkung melakukan  penanganan kebakaran rumpun bambu di setra Bugbug desa adat  gelgel atas laporan dari Anggota Polres Klungkung,” terang Putu Suarta.

Menurutnya untuk Penanganan kasus kebakaran tersebut Petugas Damkar Klungkung mengerahkan dua unit BW, satu unit tangki suplay dengan satu regu anggota.

Diakui Putu Suarta saat anggotanya melakukan penanganan pemadaman api dilokasi setra Bugbugan, ada proses kegiatan upacara pengabenan. Warga setempat, sebutnya. Bersukur api tidak sampai menjalar dan membahayakan warga dan api cepat bisa dipadamkan. (Roni/bpn/tim)