Senin, Juni 24, 2024
BerandaDenpasarKebakaran Melanda Rumah Lantai Dua, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran Melanda Rumah Lantai Dua, Diduga Korsleting Listrik

DENPASAR, balipuspanews.com – Si jago merah mengamuk dan meludeskan satu unit rumah dan dapur yang berlokasi di lantai dua di kawasan Banjar Gemeh, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Barat, pada Senin (20/5/2024) sekitar pukul 10.30 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, paska kebakaran terjadi, penghuni rumah tidak ada di rumah. Meski demikian, atap serta seluruh lantai dua bangunan rumah dua lantai itu ludes terbakar.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kebakaran itu kali pertama diketahui tetangga korban, Ida Bagus Arnaja,77. Saksi mengatakan melihat ada asap mengepul di genteng dapur. Melihat ada kebakaran, saksi langsung menyiramnya dengan air menggunakan ember.

Namun, api kian tidak bersahabat dan terus berkobar hebat. Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar bergerak cepat datang ke TKP untuk memadamkan api.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP untuk memadamkan api yang sudah menguasai seluruh bangunan,” ungkap AKP Sukadi, pada Senin (20/5/2024).

BACA :  Rayakan HUT Kota ke-384, Bupati Gede Dana Minta Masyarakat Bijak Menyikapi Teknologi dan Informasi

Diungkapkannya, satu jam lebih petugas damkar berusaha menjinakkan api hingga benar-benar padam. Namun, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan namun diduga akibat korsleting listrik,” bebernya.

Sementara itu, saksi mata yang juga salah seorang ahli waris, Ida Bagus Rama Mantra,58, membenarkan rumah berlantai dua tersebut dalam keadaan tidak berpenghuni.

Dijelaskannya, di TKP menetap kedua orang tua saksi, serta keponakan bersama istrinya. Pas kejadian kebakaran keponakannya sedang pergi bekerja.

“Bapak dan ibu saya ke RS untuk cek kesehatan dihantar oleh istri saya. Saya dan istri tinggal di Jalan Drupadi,” ucapnya.

Dijelaskannya, tidak ada yang tahu persis bagaimana awal mula kejadiannya. Ia mengetahui telah terjadi kebakaran setelah dihubungi oleh orang yang tak dikenalnya. Saksi terkejut mendengar informasi tersebut dan langsung menuju TKP.

“Sesampainya saya di sana, api sudah besar dan ditangani tim BPBD Kota Denpasar. Atap dan lantai dua rumah ini semuanya terbakar. Kerugian diperkirakan Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

BACA :  Menuju Peringatan Hari Anak Nasional, Kemen PPPA Ajak Dengarkan Suara Anak Indonesia

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular