Kamis, April 18, 2024
BerandaJembranaKecelakaan Beruntun, ABG Meninggal dan Satu Orang Luka-luka

Kecelakaan Beruntun, ABG Meninggal dan Satu Orang Luka-luka

JEMBRANA, balipuspanews.com– Hari Umanis Galungan, Kamis (3/8/2023) menjadi hari apes bagi dua orang Anak Baru Gede (ABG), Muhamad Ali Jafar Sidik,19, dan Ni Gusti Ayu Windi Arining Pudak,19,. Mereka mengalami kecelakaan lalu lintas beruntun sekitar pukul 12.40 Wita di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk kilometer 82 wilayah Banjar Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Kecelakaan lalu lintas beruntun itu melibatkan 4 kendaraan yakni satu sepeda motor dan 3 mobil yakni sepeda motor Honda Mega Pro DK-2797-ZM yang dikendarai Muhamad Ali Jafar Sidik,19, beralamat di jalan H. Dahlan RT 07 RW 00 Desa Kuala Jelai Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara-Kalteng dengan membonceng Ni Gusti Ayu Windi Arining Pudak 17, warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dengan Truk isuzu DK-8216-GR yang dikemudikan oleh I Kadek Wiwin Candra Aditya, 20, warga Banjar Pancasari Desa Mendoyo Dauhtukad Kecamatan Mendoyo, mobil Toyota Fortuner DK-1684 JF yang dikemudikan Ni Made Dwi Widari, 25, serta mobil Suzuki grand Vitara DK-1843-IX yang dikemudikan I Wayan Gargita, 63, warga Banjar Munduk Anggrek Desa Yehembang Kauh Kecamatan Mendoyo.

BACA :  Dewan Buleleng Bahas Finalisasi Draf Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

Awalnya sepeda motor Honda Mega Pol. DK-2797-ZM melaju dari arah timur ke barat. Sampai di tempat kejadian dengan kondisi jalan lurus datar, kemudian mendahului kendaraan minibus tak dikenal dengan mengambil haluan kekanan.

Saat masuk jalur kanan itu bersamaan dari arah berlawanan (dari arah barat ketimur) datang kendaraan truk isuzu DK-8216-GR sehingga terjadi tabrakan pada posisi jalur jalan sebelah kanan dari arah timur.

Lalu truk oleng kekiri dan menabrak mobil Toyota Fortuner DK-1684 JF dan mobik Suzuki Grand Vitara DK-1843-IX yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah barat dengan kepala kendaraan mengarah ke timur.

“Saya udah berusaha mengendalikannya tapi tidak bisa dan menabrak dua mobil yang terparkir di pinggir jalan,”ujar Kadek Candra Aditia, supir truk isuzu.

Setelah itu truk isuzu DK-8216-GR menabrak pohon perindang jalan lalu terbalik. Akibat kecelakaan itu sepeda motor hancur, truk mengalami kerusakan yang cukup parah, serta Toyota Fortuner mengalami kerusakan parah pada body kanan.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi 53 Perbekel dan Bendesa Se-Kabupaten Klungkung

Sedangkan mobil Suzuki Fitara DK 1843 IX yang ditinggal pemiliknya ke sawah hanya mengalami kerusakan pada kaca spion kanan. Sementara itu pengendara sepeda motor Muhamad Ali Jafar Sidik mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri, punggung kaki kanan robek, tumit kaki kanan robek dan disakitkan sedangkan yang dibonceng Ni Gusti Ayu Windi Arining Pudak mengalami luka robek pada dagu kanan, luka pada wajah, kaki kanan remuk tak beraturan dan patah kemudian meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas 1 Mendoyo.

“Sopir truk selamat begitupula dengan sopir Fortiner dan Suzuki Vitara yang tidak ada dalam kendaraanya. Kerugian akibat kecelakaan ini aekitar Rp90,5 juta,”jelas Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular