Kecelakaan Beruntun, Truk Box Hantam Dua Mobil di Shortcut Pegayaman

Pihak kepolisian saat melakukan proses evakuasi di lokasi tabrakan beruntun yang terjadi di Wilayah Dusun Amerta Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada
Pihak kepolisian saat melakukan proses evakuasi di lokasi tabrakan beruntun yang terjadi di Wilayah Dusun Amerta Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah truk box dengan nomor polisi DK 8597 BP dengan kecepatan tinggi tiba-tiba oleng dan menghantam dua mobil lainnya hingga terjadinya kecelakaan beruntun di Shortcut titik 5-6 Dusun Amerta Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Rabu (27/01/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun berawal dari datangnya Truk box yang dikemudikan oleh AB,24, dari arah Denpasar menuju Singaraja dengan kecepatan tinggi sesampainya di lokasi truk tersebut oleng dan menghantam mobil jenis Daihatsu Sigra DK 1573 IO yang datang dari arah Singaraja. Kemudian dibelakang Daihatsu ternyata ada Mobil APV B 1800 TIK kejadian laka lantas pun tak bisa dihindarkan.

Kanit Lantas Polsek Sukasada, Iptu Ketut Sarjana yang berhasil dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini keadaan sopir box serta penumpangnya masih dalam keadaan sehat, sementara seluruh penumpang termasuk sopir langsung dilarikan ke RSUD Buleleng.

“Sopir Sigra sudah dibawa ke rumah sakit, sementara sopir truk box selamat beserta penumpangnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Iptu Ketut menambahkan saat ini penanganan sedang dilakukan oleh pihak rumah sakit, sementara anggotanya masih melakukan pendataan dari sopir hingga penumpang yang dilarikan ke rumah sakit.Namun informasi awal terdapat penumpang anak-anak dalam mobil Sigra tersebut.

“Anak anak itu dari penumpang mobil Sigra, terkait kondisi penumpang kita masih belum tau seperti apa soalnya masih penanganan,” imbuhnya.

Setelah kejadian tersebut sopir mobil box langsung diamankan ke Mapolsek Sukasada untuk dimintai keterangan. Sementara proses evakuasi kendaraan tidak sempat menggangu lalu lintas, sebab dalam penanganan kendaraan diberlakukan buka tutup sehingga lalulintas tetap lancar.

“Sopir box masih kita amankan untuk diminta keterangannya, tidak ada kesulitan saat evakuasi, tapi lalulintas agak tersendat sebentar karena kita berlakukan buka tutup,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan