Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBadungKecelakaan Mobil, Empat Turis Perancis Luka-luka

Kecelakaan Mobil, Empat Turis Perancis Luka-luka

BADUNG, balipuspanews.com– Insiden kecelakaan lalu lintas menimpa sekelompok turis yang mengendarai mobil Honda Brio DK 1810 FT di Jalan Pecatu Graha tepatnya di depan Dream Water Park, Desa Ungasan, Kuta Selatan, pada Minggu (31/4/2024).

Dari kecelakaan tersebut, seorang sopir dan 4 turis mengalami luka dibagian kepala, patah kaki, lecet di kaki dan tangan. Mereka dilarikan ke RS Bali Jimbaran, Kuta Selatan.

Kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat pengemudi mobil Sedan Audy DK 1678 Y yakni EI asal Rusia dalam pengaruh minuman keras. Ia berkendara ugal-ugalan hingga terjadi tabrakan adu jangkrik.

“Dia (Ivanov,red) mengendarai mobil mengambil lajur dari arah berlawanan hingga terjadilah tabrakan adu jangkrik. Ivanov sudah diamankan polisi,” ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Senin (1/4/2024).

Diuraikanya, mobil Brio DK 1810 FT disopiri oleh FH asal Atambua, Nusa Tenggara Timur. Sopir ini mengalami luka pada kaki kiri dan kanan.

Sementara mobil Brio ditumpangi wisatawan asal Perancis yakni MN,60,. Ia mengalami luka lecet pada kaki kiri dan kanan. FC,57, mengalami luka lecet pada tangan kiri dan kanan. SA,34, mengalami kaki kirinya patah. Terakhir QAO,31, menderita luka pada kepala.

BACA :  Pj Gubernur Turut Panen Cabai di Lahan Nganggur Milik Pemkab Buleleng

“Semua para korban luka-luka ini dirawat di RS Bali Jimbaran,” ungkapnya.

Dijelaskanya, saat kecelakaan terjadi kedua mobil yang terlibat tabrakan itu datang dari arah berlawanan. Mobil Honda Brio DK 1810 FT yang dikemudikan oleh Ivanov melaju dari arah barat ke arah timur. Sedangkan mobil Brio DK 1810 FT yang dikemudikan FH melaju dari arah sebaliknya.

Setiba dilokasi, mobil SA yang dikemudikan oleh Ivanov mengambil lajur dari kendaraan yang datang dari arah timur. Dalam waktu yang bersamaan, muncul mobil Brio DK 1810 FT yang dikemudikan FH dari arah timur menuju ke barat.

“Mobil Sedan dikemudian Ivanov terlihat ugal-ugalan dan menabrak mobil Brio yang tidak bisa menghindar,” imbuh AKP Sukadi.

Setelah kecelakaan terjadi, para korban berusaha keluar dari mobil dalam keadaan luka-luka. Dalam waktu singkat, polisi tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah sakit.

AKP Sukadi berdasarkan keterangan para saksi dan hasil olah TKP kecelakaan itu diduga kuat akibat pengemudi mobil Sedan Audy yakni EI mengambil lajur dari kendaraan dari arah berlawanan.

BACA :  Diserang DB, Anak 6 Tahun di Klungkung Meninggal

“Pengemudi asal Rusia itu juga dalam kondisi mabuk alkohol,” ungkap AKP Sukadi.

Diterangkanya, hingga kini Ivanov dan dua mobil yang mengalami kecelakaan diamankan di kantor Polisi. Dua kendaraan yang terlibat tabrakan itu mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular