19/09/2020, 8:03 AM
Beranda Bali Jembrana Kedatangan KMP Derajat Pacitan Molor

Kedatangan KMP Derajat Pacitan Molor

NEGARA, balipuspanews.com- Keinginan PT ASDP Indonesia ferry untuk mempercepat penyebrangan pemudik dengan mendatangkan kapal berkapsitas jumbo di selat Bali tidak sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Kapal motor prenumpang (KMP) Drajat Paciran yang sedianya tiba Jumat (31/05/2019) hingga Minggu (2/06/2019) belum juga nonggol.

Sebelumnya untuk memperlancara arus mudik sehingga tidak terjadi antrean panjang, ASDP akan mendatangan kapal berkapasitas jumbo KMP Drajat paciran. Kapal yang mampu mremuat 50 penumpang, 500 unit sepeda motor dan 43 unit mobil campuran serta memiliki panjang 80,2 meter dan lebar 15,2 meter itu akan tiba Jumat dn Sabtu sudah bisa dioprasikan. Namun kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry itu hingga Minggu malam belum juga datang.

” KMP Drajat Pacitan sebelumnya masih harus melayani trup di Surabaya sehingga terlambat tiba,” ujar GM PT ASDP Indonsia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk Fahmi Alweni. Slain masih harus menyelesaikan trip, perpindahan kapal juga masih membutuhkan pengurusan dokumen terbasuk bahan bakar nya.

“Tadi jam tiga saya mendapat infornasi KMP Drajat paciran sudah berangkat. Mungkin besok siang tiba dan malamnya langsung kita oprasikan,” jelasnya.

Dengan pengoprsian KMP Drajat paciran itu maka akan mempercepat pelayanan penyebrangan yang diprediksi masih tetap akan membludak sampai Senin besok. Sebaba dari data penyebrangan untuk kendaraan roda dua masih ada 17 ribu unut lebih yang belum menyebrang dan untuk mobil ada 7 ribu unit lebih

. “Itu belum ditambah prediksi kenaikan untuk sepeda motor sebanyak lima persen dan mobil sepulih persen. Kita perkirakan akan menyebrang mulai senin sampai H-1 Lebaran,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play