Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsKedepankan Kader, Gus Widi Dipercaya Pimpin Nasdem di Tabanan

Kedepankan Kader, Gus Widi Dipercaya Pimpin Nasdem di Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Terjawab sudah teka-teki Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan pasca berpulangnya ketua sebelumnya, almarhum I Wayan Sarjana, S.Sos. Adapun pengganti almarhum Sarjana adalah dari kalangan kader sendiri.

Adapun kader Nasdem sendiri yang diberi mandat oleh pihak DPP Partai Nasdem untuk menahkodai DPD Partai Nasdem Tabanan tiada lain Ida Bagus Putu Widiadnyana, A.md Par., S.Sos. Tokoh yang memiliki nama panggilan Gus Widi ini merupakan kader Partai Nasdem asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan.

Ditemui dikediamannya, Selasa (14/4/2021), Widiadnyana mengakui bahwa dirinya diberi mandat oleh pihak DPP Partai Nasdem untuk duduk sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan. Mandat tersebut diterimanya pada tanggal 10 April 2021 melalui Ketua DPW Partai Nasdem Bali Yuli Laiskodat yang didampingi Sekwil DPW Partai Nasdem Bali I Nyoman Winatha.

“Tanggal 10 April lalu saya dipanggil Ibu Ketua DPW Partai Nasdem Bali ke Hotel Kartika Plaza. Saat itu beliau membawa amanah DPP Partai Nasdem untuk menyampaikan mandat kepada saya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan untuk periode 2021-2026,” ungkapnya.

BACA :  Pererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama, APJII Bali Nusra Gelar Safari Ramadhan

Widiadnyana yang merupakan salah satu peserta Kongres Nasdem I ini menambahkan, terkait mandat tersebut, dirinya juga diberikan kewenangan untuk segera menyusun kepengurusan.

Iapun sempat membocorkan beberapa nama yang akan melengkapi kepengurusannya. Seperti I Gusti Ngurah Sanjaya yang diposisikan sebagai sekretaris dan I Gede Sudiartha selaku Bendahara. Kedua nama tersebut merupakan anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Tabanan.

Menariknya, dalam susunan kepengurusan yang diketuainya, ia akan mengakomodir para kader yang potensial dan memiliki loyalitas tinggi dalam membesarkan Partai Nasdem di Tabanan. Harapannya, agar dalam Pileg 2024 nanti Partai Nasdem di Tabanan bisa memiliki fraksi penuh.

Widiadnyana tidak membuang-buang waktu untuk memperbesar Partai Nasdem di Tabanan. Meski SK kepemimpinannya baru akan turun pada bulan Juni nanti, ia sudah mulai bekerja.

Adapun kerja yang dilakukannya adalah menyiapkan sekretariat atau kantor DPD Partai Nasdem Tabanan yang layak dan refresentatif. Bahkan ia juga sudah membentuk tim kesekretariatan.

Kembali pada struktur kepengurusannya, Widiadnyana juga akan mengakomodir calon pesaingnya yakni Panji Astika. Menurutnya, dalam waktu dekat ia akan menemui mantan Calon Bupati Tabanan pada Pilkada 2020 lalu tersebut dan memintanya untuk ikut membesarkan Partai Nasdem di Tabanan.

BACA :  Sekda Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI

“Dalam waktu dekat atau sehabis Hari Suci Galungan saya akan temui Panji Astika dan memintanya untuk ikut membesarkan Partai Nasdem di Tabanan,” jelasnya.

Terpilihnya Widiadnyana sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan ini tentu melegakan banyak kader Nasdem di Tabanan yang memang sangat berharap pengganti almarhum Sarjana adalah dari kalangan kader sendiri. Bahkan awak media ini pernah mewawancarai salah satu Ketua DPC Partai Nasdem di Tabanan yang menyebutkan akan banyak kader Nasdem Tabanan yang akan mundur jika ketua DPDnya bukan dari kader.

Harapan agar Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan dari kalangan kader juga terungkap dari Sekwil DPW Partai Nasdem Bali I Nyoman Winatha. Dalam suatu wawancara dengan awak media ini beberapa minggu lalu, iapun berharap agar ketua DPD Partai Nasdem Tabanan dari kalangan kader sendiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular