Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsReligiKeiklasan Dilambangkan Bunga, Kunci Keseimbangan Jiwa

Keiklasan Dilambangkan Bunga, Kunci Keseimbangan Jiwa

Relegi, balipuspanews.com –   Memuja Tuhan tidak boleh ragu-ragu,harus didasarkan pada keiklasan yang benar-benar tulus datang dari lubuk hati yang terdalam dan tersuci

Disamping itu keiklasan yang dilambangkan bunga itu merupakan kebutuhan dari pertumbuhan jiwa yang sehat.

Dalam hidup ini kita harus mampu mengihklaskan diri dari berbagai ikatan duniawi. Apapun yang mengikat diri kita di Dunia ini harus kita ihklaskan,sebab cepat ataupun lambat dunia ini pun kita akan tinggalkan. Karena tidak ada yang kekal di Dunia ini.

Baca Juga: Ida Bagus Nyoman Bajra beserta Istri Ida Ayu Ayu Sukningsih Gelar Prosesi Dwijati di…

Betapapun indahnya masa kanak-kanak,harus kita ihklaskan menuju masa remaja,demikian pula betapapun indahnya masa remaja harus kita ihklaskan menuju masa dewasa dan demikian seterusnya. Kitapun harus  ihlas melepaskan ketampanan, kecantikan, kekayaan, jabatan,dan akhirnya  dunia yang indah inipun harus diihklaskan.

Demikian pula orang-orang yang kita cintai cepat atau lambat harus diihklaskan untuk berpisah kalau sudah waktunya.

Keihklaskan ini amat penting dalam menjaga keseimbangan jiwa,keihklasan bukan berarti orang harus menyerah dengan segala keadaan,keihklasan disini berarti menerima dengan lapang dada segala kenyataan sebagai hasil usaha kita dalam hidup ini. Manusia harus berusaha tetapi akhirnya Tuhanlah yang menetukan.

 

Keihklasan ini harus selalu kita tanamkan dalam jiwa,karena semua ciptaan Tuhan,ada awal,ada puncak dan ada akhir.

Manusia yang tidak memiliki keiklasan hidup akan selalu resah,orang yang resah tidak pernah memiliki perasaan tenang,apalagi suci hening.

 

Pikiran yang keruh tidak akan mampu berhubungan dengan kekuatan-kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Bahkan pikiran yang keruh justru dapat memasukkan iblis, setan yang men-dorong manusia berbuat jahat.

Oleh Kakiang Puri Bitera

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular