Kajari Otto Sompotan SH saat digelarnya jumpa Pers
Kajari Otto Sompotan SH saat digelarnya jumpa Pers
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kejaksaan negeri Klungkung menjelang berakhirnya tahun 2019 ini, terus bergerak cepat dalam menangani aset terpidana mantan Bupati Candra. Beberapa aset milik terpidana mantan Bupati candra yang sudah berkekuatan hukum tetap segera dilakukan eksekusi atas seluruh aset aset tersebut. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Otto Sompotan SH,MH saat bertemu awak media Rabu (30/10)

Menurutnya pelelangan akan dimaksimalkan antara lain beberapa aset untuk tahun ini yang siap untuk dilelang antara lain berupa tanah dan bangunan yang sudah  berkekuatan hukum tetap, yang siap dirampas untuk negara. Menyikapi hal tersebut semua aset yang sudah inkrach tersebut segera digulirkan ke Kantor Pelayanan lelang negara.

Dimana persiapan untuk pelelangan harga dasar aset tanah sudah ditetapkan, seterusnya dibentuk panitia dan pengumuman lelang yang terbuka untuk umum. Sehingga semua tunggakan kasus aset ini bisa terselengga dan tuntas untuk tahun ini. Sehingga apa yang menjadi tunggakan mengeksekusi aset kasus terpidana mantan Bupati Wayan Candra ini bisa dilaksanakan segera.

Memang  ada ditenggarai ada beberapa pihak lain yang membantu terpidana  Wayan Candra sehingga sempurnanya tindakan korupsi yang dilakukan terpidana Wayan Candra. Untuk hal ini sudah dilakukan pengembangan dan penyelidikan. Jika nantinya ditenggarai  ada yang membantunya beberapa pihak ini, jika nantinya memenuhi kelengkapan alat bukti bisa nantinya memenuhi unsur yang disangkakan kita tetapkan tersangkanya. Jadi bisa disitu bisa ada tindak pidana korupsi maupun tindakan pidana money loundring. Dimana ada tindakan tindakan seperti menyamarkan harta kekayaan  yang diperoleh dari tindak pidana namun untuk penetapan tersangkanya belum bisa ditetapkan sekarang, kilahnya. (Roni/bpn/tim)