Senin, Februari 26, 2024
BerandaBulelengKejuaraan Antar Klub Digelar Perbasasi Buleleng

Kejuaraan Antar Klub Digelar Perbasasi Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Guna memperkenalkn olahraga Baseball dan Softball di Kabupaten Buleleng sekaligus menggali bibit atlet. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Buleleng menggelar kejuaraan antarklub SMA/SMK se Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja selama empat hari dimulai dari Rabu (15/12/2021).

Ketua Umum Perbasasi Buleleng, Made Danu Budhiarta mengatakan kejuaran diikuti oleh 5 tim putra dan 4 tim putri dari berbagai sekolah SMA/SMK se-Buleleng. Kejuaraan yang digelar tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga Baseball dan Softball agar kedepannya lebih dikenal luas di masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng.

Pelaksanaan kejuaraan juga tidak lain sebagai upaya untuk melatih skil dan mental para atlet muda. Mengingat semenjak adanya pademi Covid-19, kebanyakan dari atlet-atlet ini hanya melangsungkan latihan secara mandiri saja.

Meski begitu dengan adanya kejuaraan ini yang tidak kalah penting yakni bagaimana kedepannya bisa menjaring bibit atlet potensial untuk bisa mewakili Buleleng dalam ajang olahraga, baik Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) maupun event lainnya termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

BACA :  Mantan Karyawan Gasak Puluhan Sepatu di Gudang Toko

“Tentu lewat kompetisi ini harapan kami para atlet mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng I Nyoman Artha Widnyana yang ikut menyaksikan kejuaraan memberikan apresiasi serta dukungan kepada Perbasasi Buleleng. Sehingga untuk itu diharapkan kedepannya dengan kejuaraan yang dilaksanakan tersebut dapat menjaring atlet-atlet untuk bisa mewakili Buleleng pada even-even olahraga kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan kejuaran ini beberapa pemain nanti mereka sudah bisa mempunyai atlet potensial, sehingga bisa mengharumkan nama Buleleng,” harapnya.

Disisi lain, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Nengah Pujiani usai membuka kejuaraan berharap kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan agar mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Selain itu, para wasit dan juri agar berlaku adil dan objektif serta transparan.

“Semoga dengan kejuaraan ini mampu menggairahkan dan mengembangkan pembinaan atlet softball Buleleng, sehingga kedepannya mampu berprestasi” terangnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular