Kejuaraan Binaraga di Balai Budaya Gianyar diharapkan menjadi agenda tahunan

GIANYAR, balipuspanews.com- Suksesnya penyelenggaraan kejuaraan Binaraga Bupati Gianyar Cup I yang baru pertama kali dilaksanakan pada 6  – 7 April 2019 di Balai Budaya, Gianyar, diharapkan menjadi event tetap tiap tahun.

Harapan ini disampaikan  Ketua Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Cabang Gianyar, I Wayan Bun Setiady, usai penutupan kejuaraan di Balai Budaya Gianyar, Minggu (7/4/2019) malam.

sewa motor matic murah dibali

Alasannya, olahraga ini  banyak peminat terutama generasi muda yang saat ini banyak menggeluti olahraga olah tubuh ini.

” Lewat event tahunan akan memotivasi para atlet muda khususnya di Gianyar untuk giat berlatih sehingga muncul bibit  muda yang diharapkan berprestasi,” jelas Wayan Bun Setiady yang akrab disapa Obitz.

Ditambahkan, kejuaraan binaraga yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab Gianyar dengan hadiah total Rp 100 juta, juga sebagai ajang pemanasan atlet Gianyar menghadapi Porprov 2019 di Tabanan.

” Pada Porprov 2017 lalu, Gianyar jadi juara umum binaraga dengan 4 emas dan 2 perunggu. Ini memicu kami untuk terus berprestasi,” imbuhnya.

Kejuaraan binaraga yang dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, I Wayan Suardana, diikuti 60 atlet dari Bali, Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Ada 3 katagori yang dipertandingkan untuk body contest yakni New Muscles, Middle Muscles dan Pro Muscles. Sementara untuk binaraga terdiri dari 60 kg, 65kg, 70kg, 75kg dan 75 plus.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, I Wayan Suardana, saat pembukaan kejuaraan mewakili Bupati Gianyar menyampaikan, bahwa kejuaraan binaraga Bupati Gianyar Cup I sangat efektif untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan atau latihan yang telah dilaksanakan.

“Prestasi tidak bisa dicapai secara instan tetapi melalui pembinaan yang berjenjang, terpola dan terstruktur, untuk itu perlu dilaksanakan secara kontinyu” kata Wayan Suardana. ( rls/bas)

Tinggalkan Komentar...