Singaraja, balipuspanews.com – Sebuah Mobil pick up L 300 bermuatan pupuk tiba-tiba terguling ketika melintas di jalan Raya Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, pada Selasa (23/5) sore.

Kecelakaan itu kontan saja mengundang perhatian warga. Dirundung rasa penasaran, mereka sontak berlarian mendekati lokasi hingga membuat jalur disekitar lokasi menjadi macet.

Rupanya, kecelakaan tunggal yang menimpa mobil bernomor polisi DK 9759 UJ ini terjadi lantaran kecerobohan yang dilakukan oleh Ketut Rama Semara (40) selaku sopir.

Semara nekat mengangkut pupuk dalam jumlah yang melebihi kapasitas mobil pick up tersebut. Akibatnya, ketika melintas di tikungan tajam, pick up berwarna hitam itu pun oleng, dan terguling hingga ke tepi bahu jalan. Beruntung nyawa pria asal Dusun Jembong, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini selamat. Ia hanya mengalami sejumlah luka lecet.

Kapolsek Banjar Kompol A.A Ketut Sena seizin Kapolres Buleleng mengatakan setelah melihat kejadian warga yang berada di lokasi sempat panik mendengar suara keras akibat tabrakan tersebut. Namun beruntung, Semara berhasil keluar dalam keadaan selamat.

“Mobilnya kelebihan muatan. Sehingga saat melintas di jalan tikungan, mobil itu langsung oleng, dan akhirnya terguling. Muatan pupuknya juga sempat tercecer di jalanan,” terangnya saat dihubungi melalui saluran telepon seluler, pada Rabu (24/5) siang.

Lanjut Kompol Sena, berdasarkan hasil penyelidikan, kecelakaan yang menimpa Semara itu murni diakibatkan oleh keteledorannya sendiri.

Hingga saat ini pihak kepolisian sektor Banjar bersama dengan warga sekitar bahu membahu membalik mobil tersebut ke posisi semula.

“Warga membantu mengangkat ranmor tersebut. Sementara, kejadian ini tidak dilaporkan,” tutupnya.