Kelurahan Dangin Puri Gelar Monitoring Prokes dan Pendataan Duktang

Pelaksanaan Kegiatan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan pada Pelaku Usaha dan Pendataan Penduduk Pendatang di Wilayah Kelurahan Dangin Puri, pada Sabtu (21/11/2020) malam
Pelaksanaan Kegiatan Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan pada Pelaku Usaha dan Pendataan Penduduk Pendatang di Wilayah Kelurahan Dangin Puri, pada Sabtu (21/11/2020) malam

DENPASAR, balipuspanews.com – Kelurahan Dangin Puri kembali melaksanakan kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan pada pelaku usaha dan mendata penduduk pendatang di wilayah Kelurahan Dangin Puri, seperti pada Sabtu (22/11/2020) malam.

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan mengatakan pihaknya melibatkan  Babinsa, Linmas, Polmas, Satgas Covid-19, dan unsur Kelurahan.

Adapun kegiatan ini secara rutin dan bertahap setiap minggunya dilaksanakan sekaligus bersamaan dengan mendata penduduk pendatang di tujuh banjar yang berada di wilayah Dangin Puri.

Ia mengatakan, pelaksanaan pendataan penduduk pendatang dirangkaikan sosialisasi Pilwali Kota Denpasar 2020 di wilayah Dangin Puri.

“Namun untuk kegiatan monitoring ini menyasar para pelaku usaha yang berpotensi menjadi kerumunan orang di wilayah Dangin Puri agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi fasilitas protokol kesehatan  seperti tempat cuci tangan, sabun, tissue, dan hand sanitizer,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini bisa meminimalisir dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Dangin Puri dan di Kota Denpasar.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu pula, untuk menyukseskan pilwali kota Denpasar 2020, Kelurahan Dangin Puri mendata penduduk pendatang sekaligus mensosialisasikan Pilwali sehingga warga dapat berpartisipasi dengan menggunakan hak suaranya pada Pilwali 9 Desember mendatang.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan