Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Denpasar Kelurahan Sesetan Gelar Sidak Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kelurahan Sesetan Gelar Sidak Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Kelurahan Sesetan bersama Satgas Lingkungan, Satgas Gotong Royong Desa Sesetan, Kepala Lingkungan Tengah, Kepala Lingkungan Kaja, Kepala Lingkungan Pembungan, Polmas, Babinsa, Linmas, dan mahasiswa KKN Unud menggelar Sidak Masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Desa Sesetan, di Lingkungan Tengah dan Lingkungan Pembungan, pada Senin (10/8/2020).

Diwawancara terkait giat yang dilaksanakan, Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan bahwa, sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini harus dilakukan karena memasuki adaptasi kebiasaan baru masih banyak terjadi penularan Covid-19 terhadap transmisi lokal. Sehingga dengan kegiatan ini masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dari kegiatan hari ini, pihaknya mengaku tidak menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Meskipun demikian kami tetap menghimbau dan mengingatkan agar  tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Karyawati.

Namun, pihaknya akan melakukan sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan.

Selain itu, pada kegiatan ini pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada para ibu-ibu. Dimana bagi yang memiliki balita agar menghubungi kader posyandu di wilayahnya masing masing agar bisa diberikan vitamin A untuk balitanya.

Vitamin A wajib diberikan kepada balita karena salah satu vitamin yang berfungsi untuk perkembangan dan tumbuh kembang berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu Bulan Agustus juga merupakan bulan vitamin A sehingga semua balita wajib mendapat vitamin.

Menurutnya, dengan dilaksanakan sidak masker dan sosialisasi ini, Karyawati berharap masyarakat tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker yang benar jangan menggunakan masker hanya sebagai hiasan di dagu saja.

“Yang terpenting kalau datang dari pasar atau dari luar rumah agar mandi dan ganti baju terlebih dahulu baru berinteraksi dengan keluarga. Dengan langkah-langkah tersebut ia mengaku penularan Covid-19 bisa diputus pada lingkungan keluarga maupun transmisi lokal,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of