Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Kelurahan Sumerta Gelar Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan, Temukan 5 Pelanggar

Kelurahan Sumerta Gelar Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan, Temukan 5 Pelanggar

DENPASAR, balipuspanews.com – Pada Minggu (20/9/2020), Lurah Sumerta bersama Satgas Amanusa Polsek Dentim didampingi GTPP Covid-19 Kelurahan Sumerta, bersama Satgas Solidaritas dan Gotong Royong Banjar/Lingkungan setempat dan Satgas Unit Pasar Ketapian gelar monitoring dan sosialisasi serta edukasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Cegah Covid-19 pada tatanan adaptasi kebiasaan baru di areal Pasar Ketapian maupun sekitarnya.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibnas, Pecalang, dan Satgas Covid-19 Desa setempat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Ketapian, Sumerta.

“Kami melakukan monitoring dan sosialisasi dengan cara mendatangi pasar, memberikan imbauan dan teguran kepada pedagang dan pengunjung pasar serta pengendara yang melintas di depan pasar yang kurang benar tentang tata cara mengenakan masker,” ujarnya.

Dari hasil kegiatan ditemukan 5 pelanggar yang selanjutnya diberikan teguran serta pemberian masker baru kepada pengunjung yang menggunakan masker yang kotor maupun menggunakan masker tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, monitoring dan sosialisasi ini rutin dilaksanakan untuk menerapkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020.

“Semoga dengan kegiatan yang rutin kami laksanakan ini, masyarakat dapat lebih disiplin dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, selalu menggunakan masker, serta rutin mencuci tangan,” imbuhnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of