Kelurahan Ubung Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen, Jaring 41 Orang

Pelaksanaan pendataan penduduk di Kelurahan Ubung
Pelaksanaan pendataan penduduk di Kelurahan Ubung

DENPASAR, balipuspanews.com – Jumat (23/10/2020) malam, Kelurahan Ubung melaksanakan monitoring dan pendataan penduduk non permanen sekaligus dilaksanakannya edukasi Gerakan 3 M sebagai upaya penerapan protokol kesehatan dalam menekan penularan Covid-19 di wilayah Lingkungan Tengah, Kelurahan Ubung.

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta saat dikonfirmasi, Sabtu (24/10/2020), mengatakan kegiatan monitoring dan pendataan penduduk non permanen sekaligus edukasi Gerakan 3 M ini dilaksanakan secara rutin dan bertahap setiap malam dengan melibatkan Babinkamtibnas, Babinsa, dan Satlinmas Kelurahan Ubung.

“Setiap kegiatan kami selalu mengedukasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan Gerakan 3M seperti Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19,” jelas Ariyanta.

Dirinya menambahkan, dalam pendataan penduduk pihaknya menyasar penduduk non permanen serta menindak penduduk yang belum melengkapi administrasi.

Adapun hasil dari pendataan penduduk non permanen, di lingkungan Tengah Jl. Nuansa 1 dan 2 terjaring sebanyak 41 orang.

“Dimana kepada warga yang terjaring ini diberikan surat terkait keterangan penduduk non permanen yang akan diberikan di Kantor Lurah dan hasilnya akan dilaporkan ke Dinas Dukcapil Kota Denpasar,” ujar Ariyanta.

“Saya berharap untuk warga yang bertempat tinggal di Kelurahan Ubung wajib untuk melaksanakan administrasi untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal. Selain itu terkait dengan pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan Gerakan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak serta tetap menjaga kestabilan imun tubuh agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” katanya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan