Kamis, Juni 20, 2024
BerandaNewsKembali Gelar Vaksin di Gedung Mario, Polres Tabanan Turunkan Polwan Cantik

Kembali Gelar Vaksin di Gedung Mario, Polres Tabanan Turunkan Polwan Cantik

TABANAN, balipuspanews.com – Polres Tabanan melalui Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara kembali menggelar kegiatan vaksin. Sama dengan kegiatan serupa yang digelar sehari sebelumnya, vaksin kali ini yang berlangsung pada Rabu (1/9/2021) kembali digelar di Gedung Mario.

Kegiatan ini sendiri digelar untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan. Menariknya, kegiatan vaksin kali ini melibatkan Polwan-Polwan cantik.

Polwan-polwan yang rata rata masih usia muda dan berparas cantik ini mendapat tugas khusus. Yakni sebagai tenaga yang memiliki peran yang sangat penting untuk suksesnya kegiatan vaksin tersebut.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., MH., yang hadir secara khusus untuk meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan ini mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai masyarakat semua tervaksinasi.

“Para Polwan Polres Tabanan kami tugaskan saat ini sebagai operator untuk menginput data dari para peserta vaksinasi. Hal ini juga sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun Polwan ke-73,” ungkapnya.

BACA :  Mantap! Polres Buleleng Adakan Kegiatan Kemanusiaan Hingga Menjaga Kelestarian Alam di HUT Bhayangkara ke-78

Lebih lanjut disampaikannya bahwa petugas vaksinator dari Urkes Polres Tabanan sebanyak 6 orang dan operator dari Polwan sebanyak 8 orang. Pelaksanaan vaksin berlangsung dari pukul 08.30 sampai dengan 14.30 WITA.

“Kegiatan vaksin ini merupakan Vlvaksinasi Covid-19 tahap II dosis 1 dan 2,” terangnya.

Didampingi Kabag Ops dan Paur Kes Polres Tabanan, Kapolres Tabanan menjelaskan, berdasarkan hasil input data operator, masyarakat yang tergistrasi sebanyak 309 orang. Dari jumpah tersebut, yang tervaksinasi tahap I sebanyak 269 orang dan tervaksinasi tahap II sebanyak 2 orang serta tertunda 38 orang.

Ditambahkannya, vaksin yang digunakan adalah vaksin Polri Biofarma Multidose dengan menghabiskan 27 vial.

Pihaknya kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan atas tingginya animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan.

“Ayo kita semua dukung program Vlvaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat. Bagi yang belum tervaksinasi dipersilahkan menghubungi petugas kami dalam ini Babinkamtibmas di desanya untuk segera ditindaklanjuti melakukan vaksinasi,” ucapnya mengakhiri.

BACA :  KPU Karangasem Nyatakan Berkas Dukungan Calon Perseorangan Lolos Verifikasi Administrasi

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular