Kembalinya Lionel Messi dan Gol Perdana Sergio Ramos Saat PSG Hancurkan Reims

lionel messi
Lionel Messi kembali bermain bersama PSG |fot: AFP

Paris, Mega bintang PSG Lionel Messi telah kembali bermain diclubnya pasca terpapar covid,  Sergio Ramos mencetak gol perdananya saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan 4-0 atas Reims pada Minggu untuk mengembalikan keunggulan Ligue 1 mereka menjadi 11 poin.

“Kami memiliki permainan yang bagus, kami mengambil tiga poin,” kata manajer PSG Mauricio Pochettino. Sebelumnya, Nice sempat memangkas jarak dengan kemenangan 2-0 di Metz. Tapi tiga tim di belakang mereka kalah. Messi, yang kembali dari Covid, memulai dari bangku cadangan sementara Kylian Mbappe kembali ke starting lineup setelah cedera pangkal paha sementara Sergio Ramos hanya tampil sebagai starter keduanya di liga musim ini.

Marco Verratti membawa PSG unggul di menit terakhir babak pertama yang lamban, mencetak gol pertamanya di Ligue 1 sejak Mei 2017.

“Bagus jika seorang pemain yang tidak sering mencetak gol, melakukannya,” kata Pochettino.

PSG meningkatkan tempo setelah turun minum.

Sergio Ramos, yang tiba dari Real Madrid pada musim panas, mencetak gol pertamanya untuk klub. Bek tengah bereaksi paling cepat terhadap bola lepas dari sepak pojok PSG. Setelah tembakan pertamanya dapat ditepis oleh Predrag Rajkovic, pemain Spanyol itu kembali bereaksi paling cepat untuk mengembalikan bola pantul.

Baca Juga :  371 Guru Kontrak Diverifikasi PPPK

“Saya senang bisa bermain 90 menit dan saya pribadi senang karena ini gol pertama saya bersama PSG, saya harap akan lebih banyak lagi,” kata Ramos.

“Sudah tiga minggu sejak saya mulai bermain secara normal dengan grup,” katanya. “Kami memiliki piala, kami memiliki liga, kami memiliki Liga Champions, ini adalah waktu terbaik untuk tiba dalam kondisi prima.”

Pochettino senang dengan gol tersebut.

“Bagus dia mencetak gol seperti Marco. Dia memiliki permainan yang bagus,” kata sang manajer.

Gol itu membuat Ramos menyamakan kedudukan dengan Messi dalam satu gol liga musim ini, itu juga menjadi isyarat bagi Pochettino untuk memasukkan Messi.

Pada menit ke-67, Messi memberikan umpan kepada Verratti untuk melepaskan tembakan yang dibelokkan dua pemain bertahan dan masuk ke sudut atas gawang.

Danilo Pereira menambahkan gol keempat saat PSG menyamai kemenangan liga terbesar mereka musim ini.

Sebelumnya, gol Khephren Thuram membuat kemenangan tandang 2-0 yang berharga bagi Nice saat mereka mengalahkan tim yang sedang berjuang Metz untuk naik kembali ke posisi kedua.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

Khephren, putra pemenang Piala Dunia Lilian berusia 20 tahun, membuka skor pada menit ke-58 sementara tendangan penalti dari Amine Gouiri melengkapi kemenangan dengan Panenka yang kurang ajar.

Tiga poin mengangkat Nice di atas rival mereka di pantai selatan Marseille, yang tertinggal dua poin di urutan ketiga dengan satu pertandingan di tangan.

“Kami masih terlalu jauh di belakang (PSG) untuk memikirkan posisi teratas. Saya lebih peduli dengan apa yang akan terjadi di belakang kami,” kata pelatih Nice Christophe Galtier.

“Ini tentang mengumpulkan poin dan itu bisa jadi sulit ketika lawan berjuang melawan degradasi.”

“Permainan yang sempurna”

Strasbourg kalah 4-3 di Bordeaux di mana Hwang Ui-Jo mencetak hat-trick untuk mengangkat tim tuan rumah keluar dari posisi tiga terbawah.

Bordeaux, yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan liga dan piala tahun ini saat kebobolan 10, mencetak tiga gol dalam 38 menit pertama tetapi dibuat berkeringat untuk kemenangan mereka saat pertahanan mereka kemudian membocorkan tiga gol.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 318 Warga Meninggal Dunia

“Hwang memiliki permainan yang sempurna, dia menyelamatkan kami dalam beberapa kesempatan. Dia mengalami beberapa kesulitan dalam beberapa pertandingan terakhir, jadi saya sangat senang dia kembali,” kata pelatih ancaman Bordeaux, Vladimir Petkovic.

“Saya minta maaf karena kami kebobolan tiga gol,” kata Petkovic. Kami memiliki babak pertama yang sangat bagus tetapi kemudian rasa takut untuk memenangkan pertandingan mengambil alih.

Rennes memimpin pada menit ke-18 di Clermont yang sedang berjuang dengan gol dari Baptiste Santamaria, tetapi melewatkan beberapa peluang lain dan membayar di babak kedua.

Mantan pemain Rennes Lucas Da Cunha menyamakan kedudukan pada menit ke-59 dan Jordan Tell mencetak gol pada menit ke-70.

Montpellier mengalahkan Monaco 3-2 untuk naik keenam.

Elye Wahi memberi tim tuan rumah keunggulan pada menit ke-13 dan Stephy Mavididi mencetak dua gol, pemenangnya datang pada waktu tambahan.

Wissam Ben Yedder dan Vanderson mencetak gol untuk Monaco, yang turun ke urutan ketujuh.