Rabu, Juni 19, 2024
BerandaBerita DuniaKembalinya New Titanic Setelah 115 Tahun, Akan Menjadi Kapal Pesiar Termewah

Kembalinya New Titanic Setelah 115 Tahun, Akan Menjadi Kapal Pesiar Termewah

Sebuah proyek berupaya untuk membangun kapal yang sama dan membuat rute tersebut pada tahun 2027

Berita Dunia, Amerika – Kapal Pesiar Mewah Titanic , yang pada saat kelahirannya dianggap ‘tidak dapat tenggelam’, mengalami tabrakan fatal dengan gunung es pada pagi hari tanggal 14-15 April. Bencana tersebut terjadi pada tahun 1912 yang menyebabkan kematian sekitar 1.500 orang.

Kapal Titanic yg tenggelam
Kapal Titanic yg tenggelam

Sejak saat itu, belum ada yang berani membicarakan ‘membangun kembali’ kapal tersebut, namun kenyataannya, jika semua berjalan sesuai rencana, akan ada kapal yang berlayar dengan rute aslinya pada tahun 2027.

Clive Palmer adalah orang di balik proyek yang saat ini disebut Titanic II . Palmer berencana untuk mulai membangun kapal tersebut pada tahun 2025 dan, dua tahun kemudian, bertepatan dengan peringatan 115 tahun tragedi tersebut, semuanya harus siap untuk memulai pelayaran yang sama.

Berbicara kepada Channel 9, Palmer berkata, “Ini akan menjadi kapal cinta dan gaya serta kemewahan tertinggi.” Idenya, yang meminta bantuan Blue Star Line, adalah agar kapal baru tersebut memiliki kabin dan desain yang sama seperti aslinya, tetapi dengan sistem keselamatan terkini. Akan ada satu perubahan signifikan juga: ukurannya.

BACA :  Wujudkan Digitalisasi Sektor Keuangan Serta Optimalisasi Penerimaan Pajak, Inovasi Melodi Sanur Diresmikan

Menggabungkan yang asli dengan fitur-fitur baru yang utama di Titanic II

Menurut Palmer, Titanic II akan memiliki panjang 269 meter dan lebar 32,2 meter, berat 56.000 ton dan mampu menampung lebih dari 2.000 penumpang. Semua ini akan didistribusikan di lebih dari 800 kabin, sebagian besar merupakan kabin deluxe. Layanan akan mencakup kolam renang, pemandian Turki, kasino, dan sebagainya.

Tender untuk proyek tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada awal Juni 2024, sementara kontrak diharapkan akan ditandatangani pada akhir tahun, memulai hitungan mundur hingga konstruksi. Galangan kapal belum dikonfirmasi, namun Palmer yakin semuanya akan berjalan lancar dalam waktu dekat.

“Penumpang Titanic II akan didorong untuk mengenakan pakaian tahun 1900-an untuk menciptakan kembali suasana kapal pesiar aslinya,” ungkap Palmer saat berbicara tentang pembangunan Titanic II.

“Saya akan melakukannya. Jauh lebih menyenangkan melakukan Titanic daripada duduk di rumah dan menghitung uang,” tambahnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular