Kembang buka Musda KNPI Jembrana, Rabu (18/9).
Kembang buka Musda KNPI Jembrana, Rabu (18/9).
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- I Made Kembang Hartawan yang cukup sukses memimpin KNPI Jembrana selama tiga tahun, kembali terpilih. Kembang terpilih kembali memimpin KNPI setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kab. Jembrana Tahun 2019, di Ruang Rapat Lantai II Gedung Kesenian Ir. Soekarno Rabu (18/9).

Pada Musda yang dibuka Wabup Kembang Hartawan itu dihadiri oleh Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedhawitri Wedastra Putra Mahendradata Suyasa, Ketua DPRD Jembrana Sri Sutharmi.

Musda juga dihadiri oleh pengurus DPD KNPI Jembrana, dan OKP di bawah naungan KNPI itu Ketua Panitia Pelaksana Musda KNPI, Arya Tangkas mengatakan bahwa penyelenggaraan musda untuk memilih kepengurusan baru 2019 – 2022.

“Melalui raker yang sudah dilaksanakan sebelumnya, disepakati untuk menggelar musda. Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini diharapkan semua organisasi kepemudaan yang ada di Jembrana berkembang kearah yang lebih baik lagi” ucapnya.

Wabup Kembang yang juga Ketua Umum DPD KNPI Jembrana 2016 – 2019 mengatakan selama kepemimpinannya banyak romantika, dinamika, program dan banyak hal yang sudah dilaksanakan. Namun Kembang tidak menampik bahwa masih ada juga kekurangan pada kepemimpinannya, maka dari itu pada Musda kali ini peserta juga bisa memberikan masukan akan program mendatang.

Menurut Kembang perlu juga KNPI Jembrana mempersiapkan regenerasi untuk kepengurusan yang akan datang.

“KNPI harus mempersiapkan kepengurusan yang lebih muda, lebih energik dan lebih visioner. Generasi – generasi sekarang kualitasnya sudah lebih bagus. Dalam musda ini diharapkan harus lebih banyak mendengarkan masukan generasi – generasi muda dalam program kedepan. Bagaimana seharusnya DPD KNPI Jembrana membuat kegiatan yang sesuai dengan selera generasi muda di jaman sekarang” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedhawitri Wedastra Putra Mahendradata Suyasa mengatakan setelah Musda agar langsung diadakan pengkuhan sehingga program kerja bisa langsung terlaksana. Menurutnya tantangan pemuda di Jembrana sangat berat karena merupakan daerah perlintasan.

“Kedepan di era global lebih banyak hal yang positif dan viral dari Jembrana,”harapnya.(nm/bpn/tim)