Mensos Juliari P. Batubara saat menghadiri Muktamar PUI ke-14 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (6/3).
Mensos RI Juliari P. Batubara saat menghadiri Muktamar PUI ke-14 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (6/3).

JAKARTA, balipuspanews.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI berkomitmen memberikan dukungan terhadap kegiatan aksi sosial pada Muktamar ke-14 Persatuan Umat Islam (PUI) dimana organisasi PUI memiliki sejarah panjang bergerak di bidang pendidikan dan sosial dalam rangka mensejahterakan umat.

Pemerintah berkewajiban untuk mendukung kegiatannya karena visi keislaman dan visi kebangsaannya sama sehingga tidak perlu diragukan lagi. Selain itu PUI juga aktif dalam upaya-upaya pengentasan kemiskinan.

“Kementerian Sosial berkewajiban untuk mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan para kader PUI,” kata Mensos RI Juliari P. Batubara saat menghadiri Muktamar PUI ke-14 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat petang (6/3).

“Kami sangat beruntung bekerjasama dengan PUI sekaligus dapat meringankan kerja keras Kemensos dalam rangka mensejahterakan rakyat. Kedepannya Kemensos dan PUI harus bergandengan tangan,” tambah Mensos.

Dalam kesempatan ini, Mensos Juliari P. Batubara secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp540 juta kepada Ketua Majelis Syura PUI Ahmad Heryawan agar diberikan kepada mereka yang berhak terutama bagi yatim piatu dan Lansia. Diharapkan dari bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat.

Selain dihadiri Mensos RI, Juliari P. Batubara acara Muktamar PUI ke-14 juga hadir Menteri Agama Fachrul Razi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bersama-sama bersinergi membangun Indonesia. (Ivan/BPN/Tim).