Kena Razia Belum Divaksin, 8 Warga Diarahkan ke Klinik Polres

Razia yang dilakukan bersama Satpol PP Pemkab Jembrana dengan sasaran warga yang belum divaksin, Rabu (14/7/2021) didepan Mapolres Jembrana
Razia yang dilakukan bersama Satpol PP Pemkab Jembrana dengan sasaran warga yang belum divaksin, Rabu (14/7/2021) didepan Mapolres Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com – Polres Jembrana terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengelar razia bagi warga yang belum divaksin.

Razia yang dilakukan bersama Satpol PP Pemkab Jembrana dengan sasaran warga yang belum divaksin itu dilaksanakan Rabu (14/7/2021) didepan Mapolres Jembrana.

Setiap pengguna jalan yang melintas di jalan Pahlawan itu diperiksa dan ditanya apakah sudah divaksin atau belum. Bagi yang sudah divaksin diberikan melanjutkan perjalananan. Sedangkan yang belum divaksin diarahkan ke klinik Polres untuk divaksin.

“Kegiatan ini sebagai salah satu langkah kita membantu percepatan vaksinasi dimasa PPKM ini,”ujar Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

Dari razia tersebut, berhasil menjaring 8 orang warga yang belum divaksin. Dari jumlah itu 7 orang bisa divaksin dan 1 orang tidak lolos skrining, dikarenakan kondisi kesehatannya bermasalah.

Baca Juga :  Serahkan 500 Sertifikat Tanah Warga, Koster: Proses Penerbitan Sedikit Biaya, Bahkan Ada Gratis

Kapolres menambahkan, saat ini di Jembrana sudah mencapai 70 persen warga sudah tervaksin. Bagi warga yang belum tervaksin diarahkan ke tempat vaksinasi yang ada.

“Tentunya melalui tahapan-tahapan dimana akan kita screening terlebih dahulu, jika memenuhi syarat dan ketentuan vaksin itu bisa dilakukan vaksin,” jelasnya.

Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan guna untuk mempercepat target vaksinasi.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan