Kenaikan Pangkat Setingkat, Puluhan Anggota Polres Badung Tes Bela Diri

Tes kemampuan 59 personil Polres Badung yang akan naik pangkat periode 1 Januari 2023 ini berlangsung di Lapangan Umum Mengwi, Badung, pada Kamis (29/9/2022) pagi
Tes kemampuan 59 personil Polres Badung yang akan naik pangkat periode 1 Januari 2023 ini berlangsung di Lapangan Umum Mengwi, Badung, pada Kamis (29/9/2022) pagi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Badung menggelar test kemampuan bela diri Polri sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Tes kemampuan 59 personil Polres Badung yang akan naik pangkat periode 1 Januari 2023 ini berlangsung di Lapangan Umum Mengwi, Badung, pada Kamis (29/9/2022) pagi.

“Test kemampuan bela diri ini wajib dilakukan sebagai persyaratan personil dalam meningkatkan karir (kenaikan pangkat) di lingkungan kerjanya,” kata Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap

Ia juga berharap kegiatan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Sehingga hasilnya bisa memuaskan untuk usulan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ujian ini kita lakukan selama satu hari, untuk memastikan layak, tidaknya personil (memenuhi persyaratan) dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada 1 Januari 2023,” sambungnya.

Baca Juga :  Lebihi Target, Gianyar Raih 4 Emas di Cabor Muaythai

Dijelaskannya, terdapat 13 Komponen SDM Unggul yang harus dimiliki personil yang akan naik. Terdiri dari 3 Jenis yaitu Penilaian Utama, Penilaian Pendukung dan Penilaian Pertimbangan.

Selanjutnya kata Kompol Indra Puspani selain untuk UKP Bela Diri ini juga untuk meningkatkan kemampuan beladiri masing-masing personil, guna membentengi diri dari acaman kejahatan.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan