Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungKenalkan Bonus Demografi, Ketua Dewan Support Seminar PMKRI

Kenalkan Bonus Demografi, Ketua Dewan Support Seminar PMKRI

BADUNG, balipuspanews.com – Menjelang Konferensi Studi Nasional (KSN) yang digelar Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas, perwakilan mahasiswa audiensi dengan ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Rabu (8/11/2023). Tema yang akan diambil dalam KSN tersebut adalah “Indonesia 2045 ; Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Global”.

Seusai menerima audiensi, Putu Parwata menyampaikan, kedatangan mahasiswa Katolik Indonesia pusat untuk menyampaikan pelaksanaan KSN.

“Jadi mereka ingin mengangkat bonus demografi, kemudian mereka akan berperan untuk memberikan semacam pencerahan atau materi materi, untuk pemahaman apa itu bonus demografi,” ujarnya.

Disampaikan juga mereka akan mengundang Menpora untuk narasumber dan mereka juga meminta kami untuk ikut berperan aktif didalam pelaksanaan seminar yang akan dilaksanakan oleh anak anak kita pemuda katolik (PMKRI) akan dilaksanakan 19- 25 Nopember 2023 di Art center & Inna Bali Heritage Hotel di Denpasar.

“Tentu support dalam bentuk materi, kita diberikan slot waktu untuk kita memberikan sebagai pemateri kita akan sampaikan bagaimanapun juga bonus demografi itu juga di setiap wilayah juga bisa mendapatkan bonus demografi,” ungkapnya.

BACA :  PDAM Buleleng Catat Ribuan Pelanggan Masih Menunggak Tagihan Air

Lebih lanjut, Parwata menyampaikan Badung dengan pertambahan penduduknya, dengan komposisi 519.000 orang di Kabupaten Badung dan ini juga bisa dimapping seberapa lansianya, kemudian kaum bapaknya pemuda-pemudanya berapa kaum milenialnya berapa.

“Apa yang harus kita berikan dan kesempatan-kesempatan yang bisa dioptimalkan demi kesejahteraan,” tutupnya.

Penulis: Kadek Adnyana

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular