Kendarai Motor Dalam Keadaan Mabuk, Pemotor Tewas Setelah Hanyut ke Sungai

Seorang pengendara motor Yamaha Mio DK 2453 OK yang namanya belum diketahui alias Mr.X ditemukan warga tewas mengambang di sungai depan Hotel Puri Swari di Jalan Tukad Balian Panjer, Denpasar Selatan, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 07.00 WITA
Seorang pengendara motor Yamaha Mio DK 2453 OK yang namanya belum diketahui alias Mr.X ditemukan warga tewas mengambang di sungai depan Hotel Puri Swari di Jalan Tukad Balian Panjer, Denpasar Selatan, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 07.00 WITA

DENPASAR, balipuspanews.com – Seorang pengendara motor Yamaha Mio DK 2453 OK yang namanya belum diketahui alias Mr.X ditemukan warga tewas mengambang di sungai depan Hotel Puri Swari di Jalan Tukad Balian Panjer, Denpasar Selatan, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 07.00 WITA.

Mr.X berjenis kelamin laki-laki itu diduga korban kecelakaan tunggal di depan Perum Nuansa Jalan Tukad Balian, Panjer Denpasar Selatan, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 03.00 WITA. Dari hasil penyelidikan, korban Mr.X diketahui dalam keadaan mabuk saat berkendara dan menabrak mobil di TKP hingga terlempar hanyut ke sungai.

Menurut penuturan saksi pedagang bernama Tubagus Oka Maulana Pande, mayat Mr.X tersebut ditemukan warga hanyut di sungai, pada Kamis sekitar pukul 07.00 WITA. Mayat itu terlihat mengambang di sungai tepatnya di depan hotel, dalam posisi telungkup.

Warga kemudian menambatkan kayu agar mayat tersebut tidak terseret arus dan sejurus kemudian melaporkanya ke Polisi.

“Ada luka di dahi korban,” beber saksi.

Saksi menduga Mr.X berusia 30 tahunan tersebut merupakan korban kecelakaan di depan Perum Nuansa di Jalan Tukad Balian Panjer, Denpasar Selatan. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya terjadi kecelakaan di depan Perum Nuansa Jalan Tukad Balian, Panjer, Denpasar. Korban pengendara motor hilang dan hanyut ke sungai.

“Diduga korban lakalantas karena saat ditemukan lengkap mengenakan baju dan celana,” bebernya.

Kecelakaan itu diketahui terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dan Mr.X diduga mengendarai motor dalam keadaan mabuk hingga menabrak mobil Toyota Avanza warna putih di TKP. Terlihat, mobil tersebut dalam keadaan ringsek bagian depan sebelah kanan.

“Ada warga disini yang mendengar suara benturan keras. Setelah di cek ditemukan motor Yamaha Mio tapi orangnya nyemplung ke sungai,” beber saksi.

Di lokasi, warga juga mendapati plastik kresek warna merah berisi pecahan botol anggur kolesom cap orang tua. Diduga kuat pengendara motor dalam keadaan mabuk saat berkendara.

“Pengendara motor mabuk, ada botol minuman anggur di TKP,” ujarnya.

Warga kemudian mencari pemotor tersebut dengan menelusuri aliran sungai. Namun karena dalam keadaan gelap tanpa lampu penerang pencarian dihentikan. Warga juga menduga pemotor itu kabur karena takut diminta tanggung jawab soal kerusakan mobil.

Namun keesokan harinya, pemotor Mr.X itu ditemukan tewas hanyut di sungai berjarak 1 kilometer dari lokasi kecelakaan.

“Malamnya sempat dicari karena gelap dihentikan tenyata korban sudah hanyut 1 km,” ujar saksi.

Menanggapi kejadian, Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi membenarkannya. Ia mengatakan jenazah Mr.X sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Masih diselidiki identitasnya. Korban berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun,” ungkap Iptu Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan