Kendati Ada Longsor Dibanyak Lokasi, Pelayanan PLN Tetap Normal

Tiang listrik tegangan rendah milik PLN Gianyar yang miring akibat bencana alam di wilayah Desa Bakbakan Gianyar, Sabtu (10/10/2020) kemarin
Tiang listrik tegangan rendah milik PLN Gianyar yang miring akibat bencana alam di wilayah Desa Bakbakan Gianyar, Sabtu (10/10/2020) kemarin

GIANYAR, balipuspanews.com – Bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang yang berlangsung di Kota Seni Gianyar Jumat (9/10/2020) hingga Sabtu (10/10/2020) tidak sampai memutus aliran listrik.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gianyar, Billy Ramadhana, Minggu (11/10/2020) mengatakan, bahwa akibat bencana alam yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Gianyar tidak mengakibatkan padamnya listrik.

“Untuk kejadian tersebut tidak mengakibatkan aliran listrik padam,” ujarnya.

Billy menyebutkan, kendati tidak ada pemadaman, akan tetapi akibat bencana alam tersebut menyebabkan adanya sedikit kerusakan namun tidak fatal.

“Akibat hujan deras berdampak di Banjar Kebetan, Desa Bakbakan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar menyebabkan satu buah tiang jaringan tegangan rendah PLN miring akibat senderan jalan rusak karena hujan lebat,” pungkasnya.

Pihaknyapun mengatakan sudah melakukan perbaikan terhadap tiang listrik yang miring tersebut.

“Beruntung tidak menyebabkan pemadaman, petugas sudah melakukan perbaikan,” ucapnya.

Pihak PLN Gianyar pun sudah melakukan persiapan terkait teknis kesiap siagaan terkait bencana alam yang mungkin saja dapat terjadi pada saat memasuki musim penghujan ini.

“Langkah yang sudah dilakukan PLN Gianyar adalah optimalisasi petugas inspeksi PLN untuk lokasi rawan bencana di Kabupaten Gianyar, kami juga mengikuti apel siaga antisipasi bencana alam yang diadakan oleh Polres Gianyar,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gianyar termasuk juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Gianyar.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan