Kepada 12 Warga yang Sembuh dari Covid-19, Dirut RSU Negara Minta Ikut Sosialisasikan Prokes

Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyampaikan pesan khusus kepada 12 warga Jembrana yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kamis (22/10/2020)
Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyampaikan pesan khusus kepada 12 warga Jembrana yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kamis (22/10/2020)

NEGARA, balipuspanews.com – Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyampaikan pesan khusus kepada 12 warga Jembrana yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kamis (22/10/2020).

Kepada warga yang telah selesai diisolasi dan dilepas pulang itu, Dirut Oka Parwata meminta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) agar tidak tertular Covid -19 lagi.

Dirut Oka Parwata juga berpesan agar warga telah sembuh ikut mensosialisasikan penerapan prokes untuk meminimalisir penyebaran corona.

Parwata menyampaikan, ke 12 pasien covid-19 tersebut kembali sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Mereka terdiri dari 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Pasien ini 4 orang berasal dari Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, dan lainya dari Desa Air Kuning, Jembrana, Desa Manistutu, Negara, Desa Pengraggoan, Pekutatan, Desa Yehsumbul, Desa Yehembang, Mendoyo, Desa Melaya, dan Kelurahan Gilimanuk, Melaya.

“Setelah menjalani perawatan dan isolasi tidak lagi menunjukan gejala klinis dan dari swab test nya hasilnya negatif,” ujarnya.

Pasien yang dipulangkan ini usianya antara 22 sampai 55 tahun. Sebelumnya juga dipulangan anak-anak sampai ibu hamil dan melahirkan dengan operasi.

“Semua tindakan-tindakan yang kami lakukan sudah sesuai dengan harapan kita,” ujarnya.

Mereka yang sudah sembuh ini diminta tetap menerapkan Prokes 3M.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan