Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBolaKepergian Cristiano Ronaldo Akan Memberi Tekanan Pada Pelatih Ten Hag

Kepergian Cristiano Ronaldo Akan Memberi Tekanan Pada Pelatih Ten Hag

Frustrasinya Ronaldo meningkat sepanjang musim melewati pergantian tiga manajer Manchester United,  urutan keenam liga primer dan gagal ke zona liga champions.

Berita Bola, Liga Primier Inggris – Permintaan mengejutkan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United telah mengacaukan rencana Erik ten Hag saat ia berjuang untuk menahan dampak dari permainan kekuatan bintang Portugal itu. Hanya satu tahun setelah kembali ke United dalam transfer blockbuster dari Juventus, Ronaldo telah menjadi sangat kecewa sehingga dia mencoba untuk memaksa keluar dari Old Trafford.

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan telah mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin segera dijual, dengan agennya Jorge Mendes dikatakan telah mengadakan pembicaraan dengan Bayern Munich, Chelsea dan Napoli saat dia mencari klub yang mampu memuaskan ambisi Ronaldo.

Frustrasi Ronaldo meningkat sepanjang musim yang bergejolak yang melihat United melewati tiga manajer saat mereka menyelesaikan urutan keenam musim lalu yang mengecewakan di Liga Premier.

Meskipun Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak United dengan 24 gol di semua kompetisi, timnya mengakhiri musim tanpa trofi dan gagal lolos ke Liga Champions.

BACA :  Rasmus Hojlun Cetak Sejarah Saat Manchester United Menahan Luton

Prospek bermain di Liga Europa hampir tidak menarik bagi pemenang Ballon d’Or lima kali yang telah mengangkat trofi Liga Champions lima kali.

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan United bersikeras bahwa mantan penyerang Real Madrid itu tidak dijual.

Ten Hag telah menyatakan kegembiraannya pada prospek bekerja Ronaldo, tetapi mungkin harus merencanakan masa depan tanpa pemainnya yang paling dihiasi.

Jika Ten Hag berharap untuk membujuk Ronaldo untuk membatalkan permintaan transfernya, mantan bos Ajax tidak akan terdorong oleh absennya sang bintang ketika pemain internasional United lainnya tiba untuk memulai program pelatihan pra-musim mereka pada hari Senin.

Manchester United dijadwalkan terbang ke Thailand pada hari Jumat untuk tur mereka di Asia dan Australia.

Jika Ronaldo melewatkan perjalanan, tampaknya hampir pasti mantra keduanya di United ditakdirkan untuk berakhir secara tiba-tiba.

Sementara itu, Co-pemilik baru Chelsea Todd Boehly diyakini tertarik dengan gagasan untuk memulai era baru di Stamford Bridge dengan penandatanganan Ronaldo.

Masih harus dilihat apakah bos Chelsea Thomas Tuchel akan sangat setuju untuk pindah setelah Ronaldo bermain kotak-kotak musim pertama kembali di Manchester.

BACA :  PSU Pedawa, Golkar Raih Kursi Kesebelas di Buleleng dan Potensi Dua ke Senayan 

Sementara kualitas Ronaldo sebagai finisher tetap tak tertandingi, ia jarang menunjukkan tanda-tanda ingin terlibat dengan permainan menekan tempo tinggi yang diharapkan oleh bos sementara Ralf Rangnick.

Kurangnya mobilitas Ronaldo dan etos kerja yang meragukan dilaporkan meyakinkan Rangnick untuk memberi tahu direktur sepak bola United John Murtough untuk menjualnya selama jendela transfer Januari.

Permintaan itu tidak dikabulkan dan Ronaldo tetap tampil suram di sekitar klub selama sisa musim ini.

Dia secara terbuka bentrok dengan Rangnick setelah diganti selama pertandingan di Brentford, sementara ada laporan masalah antara bintang dan kapten United Harry Maguire .

Ten Hag pasti akan menyadari bahwa hidup bersama Ronaldo jarang berjalan mulus dan bahkan mungkin berpikir apakah dia akan lebih baik tanpa gangguan yang mengelilingi sang bintang.

Manchester City dan Liverpool berada beberapa tahun di depan United saat ini dan bagi Ten Hag untuk mengubah mereka menjadi pesaing untuk gelar Inggris pertama sejak 2013, ia perlu membersihkan skuad yang berubah menjadi racun musim lalu.

BACA :  KPU Buleleng Siapkan Teknis PSU di Temukus dan Pedawa

Kepergian Paul Pogba yang memecah belah adalah langkah ke arah yang benar dan Ten Hag berharap dapat memperkuat skuatnya dengan beberapa pemain baru dalam beberapa hari mendatang.

Gelandang Denmark Christian Eriksen dikatakan telah menyetujui kontrak tiga tahun, dengan bek kiri Feyenoord Tyrell Malacia hampir menandatangani.

Ten Hag juga mengejar gelandang Barcelona Frenkie De Jong dan bek Ajax Lisandro Martinez.

Kesepakatan itu akan menggembirakan tetapi, yang lebih penting, Ten Hag harus menyelesaikan dilema Ronaldo tanpa membiarkan situasi yang bergejolak lepas kendali.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular