Kepergok Korban saat Lakukan Curanmor, Pria asal Malang Ini Diringkus Polsek Denpasar Utara

Ilustrasi pencurian motor. (Sumber gambar: baca jogja)
Ilustrasi pencurian motor. (Sumber gambar: baca jogja)

DENPASAR, balipuspanews.com
Apes benar nasib pria berinisial AS,29.
Pria yang bekerja sebagai buruh proyek ini diamankan polisi lantaran diduga melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) yang parkir di areal kos Denpasar Utara, pada Selasa 6 Desember 2022 sekira pukul 03.15 Wita. Sialnya, aksi AS dipergoki pemilik motor, Kadek Anom Aryawan,25.

AS langsung diamankan Polsek Denpasar Utara. Bahkan, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, tersangka asal Malang, Jawa Timur itu masuk ke parkiran kos. Sedangkan korban sedang keluar untuk beli nasi. Namun belum berhasil mencuri sepeda motor, keburu korban pulang dari nasi.

Melihat tersangka yang tinggal di Banjar Basang Tambian, Kelurahan Kapal Kecamatan Mengwi, Badung itu akan mengambil sepeda motor miliknya, korban langsung telepon ke Polsek Denpasar Utara untuk segera datang ke lokasi TKP.

“Sementara tersangka saat itu berusaha untuk menghidupi sepeda motor tersebut, namun mesin motor tidak bisa hidup,” ujar Iptu Ketut Sukadi, pada Kamis (8/12/2022).

Lantaran mesin motor itu tak kunjung bisa hidup, tersangka yang bekerja sebagai buruh bangunan itu berusaha mendorong motor tersebut untuk bisa keluar dari parkiran.

Namun baru saja mendorong motor tersebut, anggota buser Polsek Denpasar Utara tiba di lokasi. Tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda I Ketut Rudana itu langsung meringkus tersangka.

“Tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario DK 4982 IE langsung diamankan di lokasi TKP,” terang Iptu Ketut Sukadi.

Hasil interogasi, tersangka mengakui terus terang bahwa dia mendorong motor korban berniat untuk mencuri. Akibat perbuatanya, tersangka di jerat Pasal 362 KUHP tentang Pecurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan