sepeda motor yang dinaikkan truk
sepeda motor yang dinaikkan truk

NEGARA, balipuspanews.com – Kekompkan petugas gabunagn termasuk Pecalang desa Pekraman Gilimanuk, dalam mengantisipasi orang yang tidak lengkap persyaratanya lolos menyebrang ke Jawa, membuahkan hasil.

Senin (1/6) dini hari beberapa orang tanpa membawa surat keterangan hasil rapid tes dengan mengunakan empat unit sepeda yang akan menyebrang ke Jawa dan bersembunyi diatas truk, berhasil digagalkan.

Sekitar pukul 01.00 anggota Satgas patroli, sedang malakukan tugasnya berpatroli untuk memantau situasi di wilayah Gilimanuk.

Saat sedang patrol, tiba-tiba Satgas Patroli didatangi oleh seorang Pecalang desa pekraman Gilimanuk.

Pecalang yang bernama Komang Juliana itu menyampaikan kalau ada pengendara sepeda motor yang akan menyebrang ke Jawa dan mereka menaikan kendaraannya keatas truk.

Apa yang dilakukan pengendara dengan menyembunyikan kendaraan didalam bak truk itu dicurigai karena mereka tidak membawa persyaratan yang lengkap untuk bisa menyebrang. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi truk yang dimaksud.

“Setelah diperiksa oleh anggota patroli, ternyata benar, didalam bak truk yang ditutupi terpal itu ada empat unit sepeda motor bersama pengendaranya,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti.

Saat diperiksa semua pengendara motor yang akan menyebrang ke Jawa dengan bersembunyi diatas truk itu, tidak membawa surat keterangan kesehatan atau hasil rapid tes.

Mereka kemudian diberikan penjelasan, pengendara sepeda motor yang berangkat dari Denpasar tersebut mau menurunkan kendaraanya dari truk dan bersedia kembali ke Denpasar.

“Setelah kami berikan himbauan akhirnya mereka mau menurunkan kendaraannya setelah itu kembali ke Denpasar,” jelasnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa