Keponakan dan Paman Positif Corona asal Ubud Dikirim ke RSPTN Udayana

PMI dijaga ketat oleh tim Kesehatan pemerintah Provinsi Bali
PMI dijaga ketat oleh tim Kesehatan pemerintah Provinsi Bali

GIANYAR, balipuspanews.com – Saat ini, dua orang warga asal Desa Petulu, Kecamatan Ubud yakni keponakan dan pamannya yang dikonfirmasi positif corona, Selasa (14/4/2020) sore saat ini dirawat di RSPTN Udayana Jimbaran.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya.

“Ya, yang bersangkutan saat ini sudah dirujuk di RSPTN Udayana jimbaran,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua orang warga asal Banjar Petulu Gunung, Desa Petulu, Kecamatan Ubud dikonfirmasi positif corona, Selasa (14/4/2020) sore.

Bahkan ternyata yang bersangkutan merupakan keponakan dan pamannya , hal ini dibenarkan oleh Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya.

Disebutkan bahwa penularan corona ini merupakan transmisi lokal, dimana keponakan dari pamannya ini merupakan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari Amerika pada tanggal 24 Maret 2020 lalu. “Pamannya ini tertular oleh keponakannya yang PMI datang dari Amerika pada tanggal 24 Maret 2020 lalu,” ujarnya.

Dilanjutkan Wisnu Wijaya bahwa antara paman dan keponakannya ini tinggal satu rumah,

“Yang bersangkutan ini tinggalnya satu rumah,” ucapnya.

Bahkan, dikatakan bahwa terjangkitnya paman dari keponakannya ini ini merupakan transmisi lokal.

“Pamannya termasuk transmisi lokal, ini yang sebenarnya kita takutkan, makanya setiap yang datang dari luar negeri (PMI) mulai saat ini kita musti karantina,” ujarnya.

Untuk keluarga lainnya yang tinggal disatu rumah tersebut akan dilakukan rappid test dan tekankan untuk isolasi mandiri./(ctrbpn/tim).