Kerahkan Helikopter, Tim SAR Belum Temukan Keberadaan Bule Inggris

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian lewat udara dengan helikopter untuk memantau bule Inggris yang hilang saat snorkeling
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian lewat udara dengan helikopter untuk memantau bule Inggris yang hilang saat snorkeling

KARANGASEM, balipuspanews.com – Memasuki hari terakhir perpanjangan pencarian WNA Inggris Graham KS,68, yang dilaporkan hilang saat snorkeling di Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Manggis, Karangasem belum juga membuahkan hasil.

Upaya pencarian tak hanya dilakukan dengan cara menyisir pesisir dan perairan mengunakan boat, Tim SAR gabungan juga mengerahkan helikopter untuk memperluas cakupan pencarian melalui jalur udara.

“Ya, proses pencarian juga mengerahkan helikopter dari fly bali, selain itu kita juga tetap menyisir perairan dengan menurunkan dua unit boat beserta personil gabungan,” ujar Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).

Terhitung hingga saat ini sudah 10 hari Tim SAR Gabungan berupaya melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan WNA Ingris Graham Keith Smith. Bahkan, sesuai SOP proses pencarian dilakukan hanya 7 hari jika tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan target.

Baca Juga :  Pakai JKN, Semua Pelayanan di Rumah Sakit Berjalan Lancar Tanpa Biaya

Hanya saja pihak keluarga meminta agar proses pencarian bisa diperpanjang sehingga upaya pencarian diperpanjang selama 3 hari dan hari ini merupakan hari pencarian ke tiga atau hari perpanjangan pencarian terakhir.

“Sore ini kita lakukan penyampaian terkait ops yang diperpanjang selama tiga hari ini. Jika untuk memperpanjang lagi rasanya tidak akan dilakukan karena tidak ada sama sekali tanda-tanda korban,” terang Wiadnyana.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan