Beranda News Ekonomi Kerap Digrebek, Petani Arak Tradisional Ngadu ke Dewan Karangasem

Kerap Digrebek, Petani Arak Tradisional Ngadu ke Dewan Karangasem

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Pagi ini, Jumat (20/09/2019) beberapa orang petani pembuat arak traditional asal Desa Adat Kebung, Sidemen, Karngasem bersama Bendesa Adatnya datang ke Gedung DPRD Kabupaten Karangasem.

Kedatangan para petani pembuat arak traditional ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana diruangan transit Gedung DPRD Karangasem.

Dihadapan Gede Dana, para pengerajin arak traditional ini menyampaikan keluh kesahnya atas aksi penggrebekan aparat terkait yang sempat dialami oleh sejumlah petani arak di Desa Adat Kebung.

“Kami sangat berharap agar tidak ada lagi penggrebekan, karena pengerajin arak tradisional hanya mengandalkan aktifitas tersebut sebagai mata pencaharian,” kata Bendesa Adat Kebung, Drs. I Ketut Wika mewakili keluhan para petani arak ini.

Selain persoalan penggrebekan, para pengerajin juga menyampaikan aspirasi terkait wacana Pergub tentang legalisasi arak tradisional. Dimana jika memungkinkan sebelum Perda ini benar benar disahkan agar pihak terkait bisa duduk bersama menggelar audiensi bersama para pengerajin arak.

Sementara itu, terkair dengan keluhan dan harapan para pengrajin arak ini, ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana mengatakan akan melakukan koordinasi dahulu kepihak Provinsi agar hal itu bisa dilaksanakan sesuai apa yang diharapkan oleh para perajin arak tradisional.

“Terkait dengan apa yang menjadi harapan para pengerajin arak tradisional ini, kami masih akan kordinasikan dulu keprovinsi, semoga apa yang menjadi harapan bisa diakomodir dan mendapat hasil yang terbaik,” kata Gede Dana (rls/bpn/tim)

Facebook Comments

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments