Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Kesadaran Masyarakat Masih Kurang, Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 11 Orang Langgar...

Kesadaran Masyarakat Masih Kurang, Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 11 Orang Langgar Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Gabungan Yustisi Denpasar kembali gelar  operasi penertiban disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan kali ini berlangsung di kawasan Desa Dauh Puri Kelod (seputaran Pasar Sanglah dan di Jalan Diponegoro).

Dihubungi terkait giat yang dilakukan pada Sabtu (17/10/2020) ini, Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga menyebut sebanyak 11 orang terjaring.

Dimana dari jumlah itu 7 orang tidak menggunakan masker dan 4 orang menggunakan tapi tidak benar.

Oleh karenanya, sesuai Peraturan Gubenur Nomor 46 tahun 2020, maka 7 orang yang tidak menggunakan masker langsung didenda sebesar Rp 100 ribu.

Sedangakn 4 orang lagi yang menggunakan masker tapi tidak benar hanya diberikan pembinaan.

“Tentunya dengan harapan tidak akan melanggar lagi, agar penularan Covid-19 bisa ditekan maupun diputus mata rantai penyebarannya,” ungkap Sayoga.

Menurut Sayoga mulai dari Pergub diberlakukan, pihaknya telah melakukan penertiban secara berkelanjutan, namun sampai saat ini masih ada saja yang terjaring. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat masih kurang.

Maka dari itu penertiban ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat sadar, memahami dan menaati protokol kesehatan itu.

Dengan dilakukan sidak ini secara berkelanjutan diharapkan masyarakat semakin sadar, sehingga tidak ada lagi yang melanggar protokol kesehatan.

Dengan demikian pandemi penularan Covid-19 bisa ditekan dan diputus mata rantainya.

Penulis: Tim Liputan Covid

Editor : Oka

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of