Siswa Saraswati Karangasem kesurupan lagi
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Entah apa yang terjadi Sabtu (15/09/2018) pagi sejumlah siswi di SMA Saraswati Selat kembali histeris alami fenomena kesurupan.

Kesurupan yang terjadi pagi ini merupakan yang ke empat kalinya dalam seminggu ini, diawali pada Senin lalu, siswi kesurupan sabanyak 7 orang. Hanya berselang sehari, pada hari Rabu kembali terjadi, kali ini jumlahnya cukup banyak yakni 35 orang siswi kemudian pada Jumat kemarin 15 orang siswi dan sekarang kesurupan kembali lagi terjadi.

Berdasarkan pantauan dilokasi, terlihat beberapa guru bersama seorang pemangku berusaha menenangkan siswi yang kesurupan di lantai dua gedung sekolah yang berada di sisi barat.

Menurut Jero Mangku Werdi, setelah menyaksikan dan berintraksi langsung dengan siswi yang mengalami kesurupan tersebut, dirinya mengatakan aura siswi yang kesurupan sangat panas, menurutnya itu memang karena alam, selain itu dirinya juga menganalisa kemungkinan siswi bersangkutan memendam suatu beban dari rumah atau memiliki pikiran yang tidak tenang dengan kondisi fisik lemah sehingga gampang sekali kerasukan.

Disatu sisi, Mangku Werdi juga mengungkapkan, sebagai umat hindu dirinya meyakini ada dunia sekala dan niskala. Kedua dunia itu harus selaras dan seimbang, kemungkinan ada sedikit kekeliruan yang parlu dibenahi sehingga situasi bisa kembali kondusif dan stabil.

” Melihat situasinya, saya kira perlu dilakukan upacara pembersihan karang, hal ini dilakukan bertujuan untuk “nyomia” karena tempat ini sering kedatagan roh halus dari sekitar tempat ini,” kata Mangku Werdi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Saraswati Selat, I Nengah Mertayasa mengatakan, pihaknya sudah melakukan sesuai dengan petunjuk yang didapat yaitu membangun sebuah pelinggih disisi barat Padmasana sekolah, namun ternyata siswanya kembali kesurupan.

Terkait saran dari Mangku Werdi, pihak sekolah mengaku sangup dan rencananya akan dilakukan upacara pembersihan dan menghaturkan caru pada hari Senin mendatang.

” Ya kita akan coba lakukan saran dari jero Mangku, kita akan laksanakan itu hari Senin. Semoga kondisi menjadi stabil kembali,” ujarnya. ( igs)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...