Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com  — Sejumlah warga di Banjar Dinas Sinalud, Desa Kayuputih, Kecamatan Sukasada, Buleleng, dibuat geram dengan aksi dua orang, diduga telah melakukan pencurian.

Kedua terduga pencuri itu, yakni Ketut Suardika alias Silur (39) warga Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng dan Ketut Astawa alias Sabeh (45) warga Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Aksi keduanya ini terungkap, saat warga Banjar Dinas Sinalud curiga dengan keberadaan sepeda motor bernopol DK 8462 VF terparkir disemak semak.

Nah, berdasarkan kecurigaan itu, mereka pun langsung menunggu kedatangan pemilik motor tersebut. Sekian lama menunggu, pemilik motor yakni Suardika alias Silur akhirnya datang.

Begitu akan mengambil motor, warga langsung menangkap Silur untuk diinterogasi warga. Namun sayang, karena memberikan penjelasan yang tidak masuk akal, warga pun emosi dan langsung menyelidiki wilayah sekitar. Saat dicek, ditemukan satu unit televisi (TV)  disembunyikan disebelah lorong di sekitar areal Villa.

Tak pelak, sejumlah warga geram, hingha langsung membakar motor yang dipakai Silur.

Beruntung, Silur saat itu tidak dihajar massa. Mereka langsung menghubungi Polsek Sukasada. Alhasil, keduanya menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukasada.

Seijin Kapolres Buleleng, Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung membenarkan, bahwa anggota Polsek Sukasada mengamankan terduga pelaku pencurian.

“Ya memang benar, kami amankan berdasarkan laporan warga. Sekarang kami masih memintai keterangan dari terduga pelaku. Kejadiannya, pada Kamis (1/11) sekitar pukul 20.30 wita,” ungkap Kapolsek Landung, Jumat (2/11).

Berdasarkan hasil interogasi, awalnya terduga pelaku Silur diminta oleh Astawa alias Sabeh untuk ke Desa Kayuputih dengan alasan mengambil TV di ruangan Villa milik Rika. Saat itu, Silur mengantarkan Sabeh dengan membonceng memakai motor milik Silur. Saat dilokasi, Sabeh meminta Silur memarkir motornya.

“Jadi mereka berdua masuk ke dalam Villa dan mengambil TV yang terpasang di dinding, setelah itu mereka membawa TV itu keluar selanjutnya ditaruh di sebuag lorong sebelah villa. Selanjutnya, Silur bermaksud mengambil motornya, tapi sudah ditangkap beberapa warga. Warga juga menemukan barang bukti berupa TV yang ditaruh di lorong Villa,” jelasnya.

Barang bukti berhasil diamankan, sebut Kapolsek Landung, yakni 1 unit TV LCD, 2 buah remot TV, 1 Unit Motor DK 8462 VF yang sudah hangus terbakar.

“Kasusnya kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Keduanya juga sudah kami amankan, termasuk barang bukti,” pungkasnya.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...