Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemKetua dan Pengurus KONI Karangasem Dilantik

Ketua dan Pengurus KONI Karangasem Dilantik

KARANGASEM, balipuspanews.com
Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan bersama Bupati Karangasem, I Gede Dana secara resmi melantik dan mengukuhkan I Gede Suadi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem masa bhakti tahun 2023-2027 bertempat di Gedung Aula Disdikpora, Senin (22/5/2023).

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengatakan, dengan dilantiknya pengurus KONI yang baru ini, pihaknya ingin agar KONI bisa menata organisasi serta memberikan pembinaan kepada pencab agar atlet dari usia dini hingga remaja bisa terbina dengan baik.

“Kami tidak berikan target medali, tapi target untuk meningkatkan prestasi atlet lokal kita di Karangasem,” kata Bupati Gede Dana usai pelantikan.

Sementara itu, pasca dilantik sebagai Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi mengatakan, untuk awal ini pihaknya ingin bisa memanajemen cabor untuk melakukan regulasi pembinaan dengan baik atlet lokal. Oleh karena itu ia akan membentuk koordinator wilayah di setiap kecamatan untuk melihat potensi cabor yang ada.

“Ketika potensi kami tau, nanti bisa memetakan apa yang bisa kita dorong di setiap kecamatan tersebut, misalnya di Kubu potensi dengan atlet bola volly nya, Manggis dengan silatnya. Jadi, dengan tau potensi ini kita gampang untuk memenitnya, sehingga ketika Porcab kita tidak susah karena potensi itu sudah diakomodir,” kata Suadi.

BACA :  Putu Edit, Pembuat Jam Kayu di Desa Medewi, Jembrana

Ia mengakui selama ini memang masih terkendala sarpras dalam melakukan pembinaan atlet, namun pihaknya mengaku sudah sampaikan kepada Koni Provinsi Bali karena secara undang-undang ada boleh atas pengibahan sarana dan hal lain.

“Mudah-mudahan nanti dengan kordinasi ini, kami coba lakukan dengan pemerintah kabupaten, kami juga akan membuat semacam ruang publik untuk sharing melibatkan semua unsur sehingga apapun masukan bisa kami jadikan sebagai bahan evaluasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dibawah naungan KONI Karangasem terdapat 33 Pengcab cabor. Dari total cabor tersebut hanya 30 cabor yang masih aktif sementara 3 diantaranya pasif.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular