Ketua Dewan Klungkung IKawal Penyampaian RUU Provinsi Bali ke Kemendagri dan Kemenkum HAM
Penyampaian aspirasi ke Kemendagri dan Kemenhumkam

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, SH turut hadir dalam Penyampaian Rancangan Undang-undang Provinsi Bali oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia serta Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (5/12).

Diterima langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, rombongan dari Bali langsung dipersilahkan untuk melakukan Audensi di Gedung A lantai III Kemendagri.

Tidak hanya Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, SH yang hadir dalam acara tersebut, namun seluruh pimpinan DPRD Bali, anggota DPR RI dan DPD RI dapil Bali, dan para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Bali serta sejumlah pimpinan lembaga dijajaran provinsi bali lainnya turut serta mengawal Rancangan Undang-undang Provinsi Bali.

Untuk audensi di Kemenkum HAM diterima di Gedung Ditjen Imigrasi Lantai 8.

Audensi di Kemendagri dan Kemenkum HAM RI itu sekaligus penyampaian aspirasi masyarakat Bali serta penyerahan Rancangan Undang-undang berupa dokumen usulan Draf RUU Provinsi Bali dan Naskah Akademik yang mana diharapkan bisa masuk dan dibahas dalam Prolegnas tahun 2020.

“Dengan nanti lolosnya Rancangan Undang-undang tersebut menjadi Undang-undang, akan menambah dampak positif terhadap Kabupaten Klungkung sendiri yang merupakan bagian dari Pulau Bali terhadap kekayaan dan keunikan adat istiadat, tradisi, seni dan budaya serta kearifan lokalnya, selain pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Klungkung yang saat ini sudah masuk 10 Top destinasi wisata dunia lewat Nusa Penida” pungkas Gung Anom yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung. (Roni/bpn/tim)

Tirto.ID
Loading...