Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat di Malaysia

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra wafar pada Minggu (18/9/2022) di Selangor Malaysia.
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra wafar pada Minggu (18/9/2022) di Selangor Malaysia. (foto : ist)

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia (wafat) pada Minggu (18/9/2022). Sebelumnya Guru Besar UIN Jakarta menjalani perawatan di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia pada Minggu 18 September 2022 pukul 12.30.

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas. Almarhum berada di Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September 2022.

Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangannya menyampaikan perihal pemakaman, rumah Duka dan Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian. “Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, amin,” tulis Agung.

Almarhum Azyumardi Azra meninggal dunia (wafat) di usia 67 tahun. Dia dikenal sebagai cendekiawan muslim. Ia sempat menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 dan mengakhirinya pada 2006.
Sepanjang hidupnya, Azyumardi Azra lebih banyak berkutat dalam dunia pendidikan. Dia juga pernah menjadi wartawan Panji Masyarakat pada tahun 1979-1985.
Posisi terakhirnya adalah Ketua Dewan Pers sejak 19 Mei 2022.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version