Senin, Juni 24, 2024
BerandaKarangasemKetua DPRD Karangasem Ajak Generasi Muda Bangkitkan Nilai Luhur Pancasila Sebagai Pondasi...

Ketua DPRD Karangasem Ajak Generasi Muda Bangkitkan Nilai Luhur Pancasila Sebagai Pondasi Bangsa

KARANGASEM, balipuspanews.com
Momen peringatan hari lahirnya Pancasila diharapkan bisa membangkitkan nilai – nilai luhur Pancasila kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Karangasem.

Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika usai mengikuti apel peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang berlangsung hari ini, Kamis (1/6/2023) di Lapangan Tanah Aron, Amlapura.

Menurutnya, membumikan Pancasila dikalangan anak-anak dan generasi muda ditengah gempuran teknologi seperti saat ini penting untuk dilakukan. Mengingat Pancasila merupakan pondasi nilai-nilai luhur yang menyatukan keberagaman suku, budaya, agama, adat, dan tradisi yang ada di Indonesia.

“Mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sangat penting, sehingga masyarakat utamanya generasi muda sebagai penerus bangsa, bisa memahami pentingnya menjaga pondasi bangsa kita yaitu Pancasila,” kata Suastika.

Dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila serta menumbuhkan ideologi Bangsa Indonesia, tetunya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti misalnya mengaplikasika Pancasila sebagai ideologi dan padangan hidup bangsa melalui berbagai platform digital dan media sosial.

Dengan demikian tentunya nilai Pancasila dan Ideologi NKRI bisa terus bergema dan semakin kuat untuk mencintai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA :  Bursa Calon Pimpinan DPD RI, Senator Senior hingga Milenial Kompak Usung Paket LaNyalla, Nono, Elviana, Tamsil

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular