Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasemKetua DPRD Karangasem Lunasi Hutang Persalinan Warganya

Ketua DPRD Karangasem Lunasi Hutang Persalinan Warganya

Karangasem, balipuspanews.com – Pasangan suami istri I Wayan Samiarta dan Ni Komang Sriasih asal Banjar Yeh Kori, Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, hutang biaya persalinan secara cesar di RSUD Buleleng saat ngungsi pada bulan Agustus lalu terbayarkan lunas, Selasa (24/04).

Adalah ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi yang melunasi tunggakan persalinan sebesar Rp 7,8 juta dari total biaya Rp 10,85 juta yang dibebankan. Kehadiran orang nomor satu di DPRD Karangasem itu difasilitasi oleh ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna yang mengantar bertemu dengan manajemen RSUD Buleleng.

” Kedatangan saya ke sini untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan masyarakat serta pemerintah Kabupaten Buleleng kepada kami. Sekaligus kami minta maaf karena baru kali ini bisa datang,” ujar Sumardi saat bertemu dengan ketua DPRD Buleleng.

Sementara itu, terkait tunggakan tersebut. Menurut informasi yang dihimpun, pembayaran biaya rumah sakit tidak tercaver oleh dana bencana dikarenakan mereka sudah mengungsi sebelum ditetapkannya status tanggap darurat Gunung Agung.

BACA :  Namanya Disandingkan dengan Gede Dana di Pilkada Karangasem, Ini Tanggapan Kusmiadewi

Disatu sisi, disela sela kedatangan Ketua DPRD Karangasem, I Gede Supriatna juga mengatakan bahwa memang sudah menjadi kewajiban disetiap kabupaten kota di Bali untuk membantu para pengungsi dari Kabupaten Karangasem.

“Sesama manusia memang wajib bantu membantu. Persoalan yang muncul bisa diselesaikan melalui komunikasi,” tuturnya. ( igs)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular