Gede Dana ketua DPRD Karangasem
Gede Dana ketua DPRD Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Mari maknai momen ini untuk bersama berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kita semua bisa berkumpul dan beraktivitas seperti biasa,” kata Gede Dana.

Ia juga mengapresiasi umat muslim, khususnya yang tinggal di Kabupaten Karangasem baik yang sudah ber KTP Karangasem maupun pendatang ikut bersama mendukung himbauan pemerintah untuk tidak mudik.

Lebih lanjut, Gede Dana juga berharap agar perayaan hari raya Idul Fitri ini bisa berlangsung khusyuk dan khidmat namun tetap mengikuti protokol kesehatan serta himbauan sosial distancing dan physical distancing demi mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kabupaten Karangasem sendiri ketika perayaan hari raya Idul Fitri sejak dulu ada tradisi “Ngejot” sebagai ajang silaturahmi antar warga baik itu umat Islam maupun umat Hindu yang tinggal dilingkungan yang sama, hanya saja karena situasi Pandemi Covid-19 untuk tahun ini harus dimaklumi karena kemungkinan tradisi ini tidak bisa dilaksnakan oleh umat Islam mengingat situasi merebaknya virus Corona.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan