Ketua KONI Bali Lantik pengurus KONI Gianyar Periode 2018-2022

26
KONI Gianyar dikukuh di Balai Budaya Gianyar

Gianyar, balipuspanews.com- Sebanyak 62 orang pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar periode 2018 – 2022, Senin (10/12/2018) dilantik secara resmi oleh Ketua Koni Provinsi Bali Ir. I Ketut Suwandi di Balai Budaya Gianyar. Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Gianyar A.A Gde Mayun, Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwata, Pengurus Koni Kabupaten/kota se- Bali dan para pelatih dan atlet berprestasi.

Ketua KONI Bali Ir. I ketut Suwandi pada kesempatan itu mengharapkan,  pengurus yang baru dilantik ini agar segera menyusun program kedepan. Ada yang ditekankan oleh Ketut Suwandi adalah apa yang telah diberikan dan diwariskan oleh kepengurusan yang lama harus dikembangkan jangan sampai mandeg. Apalagi visi dari KONI Gianyar adalah “Prestasi yang utama dan Abadi”, ini kata Suwandi hanya bisa dicapai lewat kerja keras segala sesuatu tidak ada yang instan.

“ Saya juga sangat mengapresiasi keberhasilan KONI Gianyar dalam membina atletnya, beberapa atlet asal Gianyar banyak yang mampu mengharumkan nama Bali salah satunya pada cabor basket pada Asian Games baru-baru ini,” kata Ketut Suwandi bangga.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha saat ini ada 40 cabang olah raga di bawah naungan KONI. kunci untuk mencapai kesuksessan dalam pembinaan olahraga prestasi ditentukan oleh banyak factor salah satunya tersedianya SDM professional yang memiliki komitmen, intergritas dan loyalitas untuk kemajuan olahraga di kabupaten Gianyar.

Menjadi atlet berprestasi saat ini menurut Pande Made Purwatha bisa  dijadikan harapan masa depan yang lebih baik. Karena pemerintah daerah, provinsi dan pusat saat ini sangat responsive dan peduli dengan kesejahteraan dan masa depan atlet-atlet yang berpreastasi. Tidak lupa pula pada kesempatan itu Ketua KONI Gianyar mengingatkan pada seluruh pengurus cabor, baik itu pelatih dans eluruh atlet mulai mempersiapkan diri menyongsong perhelatan multi event keolahragaan Provinsi Bali yaitu PORPROV Bali XIV tahun 2019 di kabupaten Tabanan.

Sementara itu ketua Komisi 4 DPRD Prov Bali I Nyoman Parta yang juga dikenal sebagai penggagas Perda No 5 tahun 2018 tentang Olahraga mengharapkan agar olahraga bisa menghilangkat sekat-sekat yang terjadi masyarakat. Di media olahraga menurut Nyoman Parta tidak memikirkan latar belakang seseorang. Olahraga itu bersifat sportivitas non diskriminatif, adil dan manusiawi.

“Olahraga tidak hanya untuk yang fisiknya normal namun bagi penyandang disabilitas juga disediakan sarana dan wadah agar bisa menyalurkan bakatnya di bidang olah raga,” tegas I Nyoman Parta.

Ditambahkan, dalam Perda pun sudah diatur standarisasi pembibitan pembangunan lapangan, standarisasi latihan hingga perwasitan. Kalao Perda ini diterapkan dengan baik dan KONI mampu mengayomi dengan baik pula, niscaya perkembangan olahraga akan semakin meningkat.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar, A.A Gde Mayun  dalam sambutannya mengatakan berbagai prestasi telah diraih atlet kabupaten Gianyar dalam berbagai event olahraga, untuk itu ia berharap pada pengurus yang baru dilantik ini dapat melakukan pembinaan secara berjenjang dan bekelanjutan melalui paltihan dengan standar terukur dan pasti.

Sebelum dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus KONI periode 2018 – 2022 pengurus KONI sebelumnya juga telah mengikuti prosesi mejaya-jaya di Gria Wayahan Manuaba Buruan Gianyar pada Jumat (7/12/2018) lalu. ( rls/bas)

 

Loading...