Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Lifestyle Hobi Ketua MPR : Jaga Keseimbangan Hidup dengan Kembangkan Hobi

Ketua MPR : Jaga Keseimbangan Hidup dengan Kembangkan Hobi

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini komunitas otomotif merupakan komunitas masyarakat yang mengawalinya dari hobi pada dunia otomotif.

Oleh karenanya, ia berupaya merangkul para penghobi bukan hanya mencintai suatu yang digandrungi tetapi juga mendorong untuk gandrung pada nilai-nilai kebangsaan yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan.

“Karena dengan hobi, kita bisa menyeimbangkan atau menselaraskan hidup kita. Tanpa hobi saya tidak bisa membayangkan apa jadinya hidup ini,” ucap Bamsoet dihadapan ratusan Komunitas/Klub Otomotif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (23/8/2020).

Selain Bamsoet, acara juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah serta Ketua Komunitas Otomotif Suro Adhiwibowo yang membacakan Deklarasi Kebangsaan Komunitas Otomotif yang diikuti oleh para anggotanya.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku senang melihat banyaknya kendaraan yang berkumpul dalam kesempatan itu. “Saya suka karena cukup beragam, ada yang sejak jaman kolonial, ada juga yang milenial,” katanya.

Ia mengungkapkan dari amatannya, ada kecendrungan baru sekarang ini bahwa para anak-anak muda milenial mulai berpaling pada hobi mengoleksi mobil atau motor tua atau klasik.

“Orang sekarang senang menggeluti barang-barang antik, barang-barang tua sekaligus mengagumi bahwa pendahulu kita, para pencipta mobil dari belahan dunia, karya-karyanya walaupun puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang lalu, itu sudah luar biasa bentuknya,” ujarnya.

Bamsoet mengatakan kesadaran untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, sesungguhnya merupakan tanggungjawab para pemimpin termasuk pimpinan MPR RI tentang pentingnya persatuan.

“Yang kita sampaikan disini adalah menyadarkan, bahwa walaupun agama, kepercayaan, suku dan asal kita berbeda-beda, namun kita memiliki tujuan yang sama dan memiliki bendera yang sama, memiliki semangat yang sama, yaitu Merah-Putih dan Indonesia,” tegasnya.

Bamsoet mengatakan, rakyat Indonesia tentu tidak ingin persatuan runtuh sehingga terpecah seperti yang terjadi di sejumlah negara-negara di jazirah Arab.

“Kita tentu tidak ingin menjadi seperti negara Suriah dan negara-negara timur tengah lainnya yang hancur karena perang saudara, karena perang antar agama, karena perang antar suku, adat dan sebagainya, perang saudara,” ucap Bamsoet.

Oleh karena itu, ia menekankan dan ingin menunjukkan kepada semua elemen bangsa termasuk komunitas otomotif yang merupakan bagian dari warga negara Indonesia tentang kekhawatiran apabila masyarakat tidak memahami, tidak menghayati dan melaksanakan, mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan.

“Yaitu menjaga Pancasila, menjaga NKRI, menjaga kebhinekaan, dan melaksanakan UUD Negara Republik Indonesia secara konsisten. Dia memang bukan saudaramu dalam iman, tetapi dia saudaramu dalam kemanusiaan,” pungkas Bamsoet.

Penulis/Editor : Hardianto/Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of