Ketua Nasdem Tabanan yang Baru Akan Lakukan Reposisi Struktur Demi Kebesaran Partai Nasdem di Bumi Lumbung Beras

TABANAN, balipuspanews.com – Meski SK sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan dari DPP belum diterima, Ida Bagus Putu Widiadnyana telah bekerja membesarkan Partai Nasdem di Tabanan. DPP Partai Nasdem sendiri telah memberinya mandat sebagai Ketua menggantikan ketua lama almarhum I Wayan Sarjana, S.Sos.

Setidaknya ada dua pekerjaan rumah yang telah dilakukan politikus asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini. Yakni mempersiapkan kepengurusan yang solid dan menyiapkan sekretariat yang layak.

“Untuk kepengurusan, akan terjadi reposisi dan ini tentunya didasari dari potensi dan kemampuan yang dimiliki setiap kader yang didudukan untuk memajukan Partai Nasdem di Tabanan,” ungkapnya.

Tidak hanya dengan reposisi pengurus, Gus Widi juga mengatakan bahwa akan ada banyak tokoh yang bergabung dalam kepengurusannya. Menurutnya, dengan masuknya banyak tokoh yang telah sangat dikenal dimasyarakat ini diyakininya akan mampu menjadi Partai Nasdem semakin dilirik masyarakat.

“Tokoh-tokoh yang telah bergabung dan ikut sebagai pengurus nanti tentunya tokoh-tokoh yang berpengaruh di masyarakat. Siapa saja mereka, tunggu saja tanggal mainnya, pokoknya ini kejutan,” ucapnya.

Gus Widi menjelaskan, reposisi pengurus baginya sangat penting karena ini juga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kondisi diinternal Partai Nasdem Tabanan. Ia berprinsip tanpa kepengurusan yang solid sangat mustahil suatu organisasi terlebih lagi sebuah partai politik bisa maju dan besar.

Masih terkait kepengurusan, Gus Widi juga menargetkan dalam waktu dekat akan mengumpulkan para ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan. Sehingga pada akhirnya ada kesamaan pemahaman antara pengurus DPD dengan masing-masing pengurus DPC Partai Nasdem se-Tabanan dalam membesarkan partai kedepan.

Bahkan lanjutnya, ia akan menugaskan dan memberi target kepada masing-masing ketua DPCnya tersebut untuk bisa membentuk kepengurusan hingga ketingkat desa.

Konsekwensinya, bagi Ketua DPC yang tidak bisa membuat struktur kepengurusan ditingkat desa diwilayahnya maka posisi sebagai ketua DPC akan dievaluasi dan sangat mungkin akan diganti.

“Pembentukan pengurus Partai Nasdem ditingkat desa di Tabanan ini tentu sangat penting untuk memperbesar partai,” terangnya.

Selain membentuk kepengurusan yang solid, saat ini Gus Widi juga sedang mempersiapkan sekretariat DPD Partai Nasdem Tabanan yang layak dan refresentatif.

Dalam waktu dekat sekretariat tersebut akan dibuka dengan mengundang pimpinan di DPW Partai Nasdem Bali, para pengurus DPD Tabanan yang akan diajaknya berjuang membesarkan Partai Nasdem Tabanan serta para ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan.

“Bersamaan dengan persiapan sekretariat, saya juga sudah membentuk tim kesekretariatan. Sehingga kedepan kinerja Partai Nasdem di Tabanan lebih rapi, lebih tertata, profesional dan transparan,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan