Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaKevin De Bruyne Cedera, Absen Perempat Final FA Melawan New Castle

Kevin De Bruyne Cedera, Absen Perempat Final FA Melawan New Castle

Pep Guardiola mengungkapkan Kevin De Bruyne akan melewatkan perempat final Piala FA Manchester City melawan Newcastle saat gelandang Belgia itu berjuang untuk kembali dari cedera.

Berita Bola, Liga Inggris – Pep Guardiola mengungkapkan Kevin De Bruyne akan melewatkan perempat final Piala FA Manchester City melawan Newcastle saat gelandang Belgia itu berjuang untuk kembali dari cedera di minggu-minggu terakhir upaya timnya mengejar treble.

De Bruyne tidak dimasukkan dalam skuad Belgia untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Republik Irlandia dan Inggris karena cedera pangkal paha.

Pelatih Belgia Domenico Tedesco mengklaim De Bruyne telah berjuang mengatasi masalah tersebut selama “beberapa pertandingan terakhir”.

Bos City Guardiola mengatakan pemain berusia 32 tahun itu merasakan cederanya sebelum ia digantikan pada paruh kedua saat bermain imbang 1-1 akhir pekan lalu melawan Liverpool di Liga Premier.

De Bruyne telah melewatkan sebagian besar musim ini setelah mengalami cedera hamstring yang parah dalam pertandingan pembuka liga City di Burnley pada bulan Agustus.

BACA :  Libas Filipina, Ranking FIFA Timnas Garuda Naik 4 Peringkat

Dia akan absen untuk kunjungan Newcastle ke Stadion Etihad dan Guardiola tidak dapat memastikan apakah dia akan tersedia untuk pertandingan penting melawan pemimpin Liga Premier Arsenal pada 31 Maret.

“Dia sudah bermain di Anfield dengan beberapa masalah. Namun dia semakin membaik. Dia belum siap untuk besok,” kata Guardiola kepada wartawan, Jumat.

“Kami berbicara dengan manajer Belgia dan dia memutuskan. Itu sebabnya saya bersyukur karena dia merasa tidak enak badan. Mudah-mudahan sekarang dia bisa pulih untuk paruh terakhir musim ini.

“Semua pemain saat ini di sepak bola modern, mereka tidak bersih (sehat). Mereka selalu punya masalah. Sehari setelah pertandingan dia merasa tidak enak badan, jadi lebih baik mengambil langkah mundur.”

De Bruyne bukan satu-satunya kekhawatiran Guardiola karena kiper Brasil Ederson juga akan absen dalam pertandingan melawan Newcastle.

Ederson keluar saat melawan Liverpool karena cedera otot dan Stefan Ortega akan bermain melawan Newcastle.

Guardiola berharap Ederson bisa pulih untuk menghadapi Arsenal, yang unggul satu poin dari City yang berada di posisi ketiga dalam perburuan gelar.

BACA :  Polresta Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

“Ederson semakin membaik, mudah-mudahan dia siap setelah jeda internasional,” ujarnya.

Jika City mengalahkan Newcastle akhir pekan ini, mereka akan tetap bersaing untuk memenangkan treble Premier League, Liga Champions, dan Piala FA untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Pada pengundian perempat final Liga Champions pada hari Jumat, mereka kembali diadu melawan Real Madrid setelah mengalahkan raksasa Spanyol di semifinal tahun lalu dan kalah di tahap yang sama pada tahun 2022.

“Sepertinya sedikit tradisi, tiga tahun berturut-turut bermain sebagai raja kompetisi, yang telah memenangkan 14 Liga Champions,” kata Guardiola.

Mudah-mudahan kami bisa tiba di momen yang bagus. Masih ada beberapa minggu sebelum pertandingan pertama di Madrid. Kita lihat saja nanti.”

Mengenai harapan treble City, Guardiola menambahkan: “Saya tidak memikirkan hal itu saat ini. Di bulan terakhir musim ini saya akan memberi tahu Anda.”

“Sekarang adalah perempat final melawan tim papan atas di Piala FA. Kemudian kami menjalani jeda internasional, kami memulihkan diri dan memainkan final lainnya melawan Arsenal.”

BACA :  Menko PMK Dampingi Presiden Tinjau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Bogor dan Jakarta Selatan

Sumber: NDTV

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular